Madura United Taklukkan Persija 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Madura United sukses meraih kemenangan di laga tandang setelah mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Kamis (22/02/2024) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Sape Kerrab ini dicetak oleh pemain timnas Indonesia U-17 Riski Afrisal pada menit ke-87.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persija Jakarta memulai pertandingan dengan bermain ofensif  sejak menit menit awal. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu memanfaatkan kelincahan Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak di kedua sisi sayap.

Beberapa kali dua pemain itu berhasil menusuk pertahanan Madura United. Namun, klub berjuluk Laskar Sape Kerrab sukses mengantisipasi serangan itu dengan baik terutama permainan taktis dari bek tengah Cleberson.

Pada menit ke-26, Persija Jakarta mendapatkan peluang emas lewat tendangan Rayhan Hannan yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan setelah menerima umpan matang dari Gustavo Almeida dos Santos Sayangnya, bola masih menyamping tipis dari gawang Madura United yang dikawal oleh Lucas Frigeri. 

Di sisi lain, Madura United bermain dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Pada menit ke-31, giliran Madura United yang memperoleh peluang emas lewat tendangan Malik Risaldi setelah sukses melewati dua bek Persija Jakarta. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Persija Jakarta meski lebih mendominasi permainan namun masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang di depan gawang Madura United. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Madura United bermain lebih berani sejak menit menit awal dan langsung menekan pertahanan Persija Jakarta lewat aksi dua pemain depannya Malik Risaldi dan Dalberto. Sayangnya, tekanan itu masih belum mampu membuahkan gol. 

Memasuki menit ke-55, klub berjuluk Macan Kemayoran kembali mendominasi pertandingan.

Pada menit ke-60, Persija Jakarta memperoleh peluang emas lewat tendangan Maciej Gajos dari eksekusi free kick. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri.

Pada menit ke-64, Rayhan Hannan kembali berhasil mendapatkan peluang emas. Namun sayang, pemain berusia 19 tahun itu lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang tersebut. Bola dari tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Madura United.

Pada menit ke-87, Madura United yang hanya mengandalkan serangan balik justru berhasil memecah kebuntuan lewat gol dari tendangan Riski Afrisal dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur bek Persija Jakarta Muhammad Ferarri sehinggs berhasil mengecoh penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Madura United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta berupaya mencetak gol penyeimbang. 

Pada menit ke-90, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat sundulan Gustavo Almeida dos Santos. Sayangnya bola masih meluncur di samping tiang gawang Madura United. 

Pada menit injury time (90+3), Persija Jakarta kembali memperoleh peluang lewat tendangan Marko Simic. Namun bola justru membentur rekannya Gustavo Almeida dos Santos dan hanya bergulir ke samping gawang Madura United.

Babak kedua pun berakhir, Madura United sukses mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024