Madura United Tundukkan Persikabo 1973 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Madura United berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan pada hari Senin (26/02/2024) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Sape Kerrab ini masing masing dicetak oleh Hugo Gomes pada menit ke-65 melalui tendangan penalti dan menit ke-82 serta Cleberson pada menit ke-67. 

Persikabo 1973 sempat unggul dua gol lebih dulu yang dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-37 dan menit injury time (45+2).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Madura United mampu mendominasi permainan sejak menit-menit awal. Klub berjuluk Sape Kerrab itu beberapa kali mengancam gawang Persikabo 1973.

Namun, peluang emas baru didapatkan Madura United pada menit ke-17 lewat tendangan keras Francisco Rivera. Sayangnya bola masih menyamping ke sisi kiri gawang Persikabo 1973.

Empat menit kemudian, Hugo Gomes melakukan aksi individu yang apij hingga masuk ke dalam kotak penalti Persikabo 1973. Sayangnya bola dari tendangannya mampu diblok bek Persikabo 1973.

Terus menekan, Madura United hampir memecah kebuntuan pada menit ke-31 lewat tendangan bebas Hugo Gomes. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Husna Al Malik. 

Dua menit berselang, giliran Francisco Rivera yang mengeksekusi tendangan bebas dengan ciamik. Sayangnya, bola yang melengkung ke pojok atas gawang masih bisa dijangkau oleh penjaga gawang Husna Al Malik.

Keasyikan menyerang, Madura United justru kecolongan pada menit ke-37. Sebuah umpan panjang dari lini tengah salah diantisipasi oleh Jakob Mahler dan langsung disambar oleh Dimas Drajad dengan tendangan keras mendatar yang membuat bola tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Persikabo 1973 unggul 1-0. 

Permainan Madura United nampak sedikit goyah setelah gawangnya kebobolan dan hal ini dimanfaatkan oleh Persikabo 1973.

Pada menit injury time (45+2), Persikabo 1973 berhasil menggandakan keunggulan lewat gol cantik Dimas Drajad lewat tendangan jarak jauh. 

Persikabo 1973 unggul 2-0 dan skor ini tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Madura United langsung tampil agresif dan memperoleh peluang emas untuk mencetak gol balasan pada menit ke-48. Sayangnya, Francisco Rivera yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti Persikabo 1973 gagal menendang dengan baik sehingga bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Husna Al Malik.

Tiga menit berselang, Persikabo 1973 sempat mencetak gol ketiga lewat tendangan Dimas Drajad. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain timnas Indonesia itu sudah berada dalam posisi offside  lebih dahulu.

Pada menit ke-65, Madura United sukses memperkecil ketertinggalan lewat gol dari tendangan penalti Hugo Gomes. 

Hadiah penalti didapat Madura United setelah Keven Aleman menjegal Muhammad Ikhsan Lestaluhu di dalam kotak penalti.

Persikabo 1973 masih unggul 2-1.

Hanya dua menit berselang, Madura United sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari tendangan Cleberson ketika terjadi kemelut di depan gawang Persikabo 1973 setelah adanya umpan dari sepak pojok.

Skor menjadi imbang 2-2.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Madura United bermain semakin agresif. 

Pada menit ke-82, Madura United sukses membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Hugo Gomes melalui tendangan apik yang membuat bola meluncur masuk ke pojok atas gawang Persikabo 1973 tanpa bisa dijangkau oleh penjaga gawang Husna Al Malik. 

Madura United berbalik unggul 3-2.

Jual beli serangan pun berlangsung dengan sengit di menit-menit akhir babak kedua. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya babak kedua, skor tetap 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Madura United atas Persikabo 1973.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 26 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024