Persib Bungkam PSIS 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persib Bandung tampil gemilang saat menundukkan PSIS Semarang dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada hari Selasa (27/02/2024) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh pemain PSIS Semarang Lucao (gol bunuh diri) pada menir ke-16, Stefano Beltrame pada menit ke-38 dan David da Silva pada menit ke-66. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persib Bandung mengawali pertandingan dengan bermain agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan PSIS Semarang. 

Klub berjuluk Maung Bandung itu sangat percaya diri untuk bermain ofensif di depan suporter fanatiknya, Bobotoh.

Serangan Persib Bandung dimotori oleh Stefano Beltrame, Ciro Alves dan David da Silva. Stefano Beltrame berhasil mengirim banyak umpan ke Ciro Alves dan David da Silva.. Sedangkan, Ciro Alves menjadi pemain yang sering mendobrak pertahanan PSIS Semarang.

Tak butuh waktu lama, pada menit ke-16 klub berjuluk Maung Bandung akhirnya mampu membuka keunggulan lewat kesalahan pemain belakang PSIS Semarang. Tendangan pemain Persib Bandung Ciro Alves memantul pemain PSIS Semarang Lucao dan bola pun berbelok arah meluncur masuk ke gawang PSID Semarang.

Persib Bandung unggul 1-0.

Selepas gol itu, Persib Bandung tidak mau menurunkan tempo serangannya. Klub berjuluk Pangeran biru itu berkali-kali mengancam pertahanan PSIS Semarang dengan pergerakan lincah dan cepat Henhen Herdiana dan Ciro Alves.

Pada menit ke-38, Persib Bandung  berhasil menambah keunggulan lewat gol dari tendangan keras Stefano Beltrame setelah umpan dari Henhen Herdiana yang gagal ditangkap oleh penjaga gawang Adi Satryo. Bola liar yang memantul langsung disambar oleh Stefano Beltrame.

Persib Bandung unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.l

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung kembali bermain ofensif sejak menit menit awal. Namun, PSIS Semarang mampu menerapkan skema bertahan yang rapat untuk menahan serangan gencar Persib Bandung.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu bermain lebih berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan seperti babak pertama dan masih mengandalkan serangan balik cepat untuk bisa masuk ke pertahanan Persib Bandung.

Pada menir ke-58, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan Taisei Marukawa. Namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang Kevin Ray Mendoxa.

Pada menit ke-65, Persib Bandung justru berhasil menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh David da Silva setelah menerima umpan dari Ciro Alves. 

 Persib Bandung unggul 3-0.

Usai gol itu, PSIS Semarang masih terus berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayang, beberapa peluang yang didapat gagal dimanfaatkan dengan baik. 

Hingga babak kedua berakhir, Persib Bandung sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor telak 3-0.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 27 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024