Persis Tundukkan Persik 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persis Solo berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 2-1  dalam laga pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Sabtu (24/02/2024) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini masing masing dicetak oleh Althaf Indie pada menit ke-7 dan Moussa Sidibe pada menit ke-42. 

Persik Kediri sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Flavio Silva pada menit ke-24.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persik Kediri langsung tampil menekan pertahanan tuan rumah Persis Solo dan memberikan ancaman ke gawang Persis Solo. Sayangnya bola dari tendangan Flavio Silva masih melebar dari sasaran. 

Pada menit ke-7, Persis Solo langsung merespon dengan balik menyerang. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Althaf Indie setelah menerima umpan dari Alfath Faathier.

Persis Solo unggul 1-0.

Tertinggal satu gol di menit awal membuat Persik Kediri lebih intens melancarkan serangan ke pertahanan Persis Solo.

Pada menit ke-14, Flavio Silva mendapat peluang apik untuk menyamakan kedudukan namun bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu. 

Pada menit ke-24, Persik Kediri berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Flavio Silva setelah memanfaatkan umpan dari Renan da Silva.

Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah berhasil mencetak gol, Persik Kediri nampak lebih menguasai permainan.

Pada menit ke-38, Anderson Nascimento nyaris membuat Persik Kediri berbalik unggul. Sayangnya bola dari tendangannya masih mampu diblok oleh pemain belakang Persis Solo. 

Pada menit ke-42, justru tuan rumah Persis Soli yang berhasil unggul kembali lewat gol yang dicetak oleh Moussa Sidibe setelah menerima umpan dari Alexis Mesidoro. 

Persis Solo unggul 2-1.

Hingga babak pertama berakhir, Persik Kediri masih gagal mencetak gol penyeimbang sehingga tuan rumah Persis Solo masih tetap unggul 2-1 atas Persik Kediri.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo langsung tampil menyerang lebih dulu ke pertahanan Persik Kediri. 

Pada menit ke-51, Persis Solo mendapat peluang apik untuk memperlebar keunggulan. Sayangnya, bola dari tendangan Moussa Sidibe masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-63, David Gonzalez juga gagal mencetak gol setelah penyelesaian akhir yang tidak sempurna di depan gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-71, Anderson Nascimento belum berhasil membawa Persik Kediri menyamakan kedudukan setelah bola dari tendangannya masih bisa diblok pemain belakang Persis Solo.

Pada menit ke-80, Ramadhan Sananta memiliki peluang apik di depan gawang Persik Kediri. Namun, bola dari tendangannya masih dapat ditepis penjaga gawang Dikri Yusron.

Pada menit ke-84, Moussa Sidibe nyaris mencetak gol keduanya. Namun bola dari tendangannya masih bisa digagalkan penjaga gawang Dikri Yusron. 

Hingga babak kedua berakhir, Persis Solo tetap unggul 2-1 atas Persik Kediri.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 24 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024