Persita Dan Persebaya Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persita Tangerang hanya bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arens, kabupaten Tangerang pada hari Jum'at (23/02/2024) sore WIB.

Persita Tangerang sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri pemain Persebaya Surabaya Paulo Hendrique pada menit injury time (45+1).

Namun Persebaya Surabaya mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Paulo Hendrique pada menit ke-76. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persita Tangerang tampil menyerang lebih dulu. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu mendapat peluang lewat tendangan Irsyad Maulana pada menit ke-3. Namun bola dari tendangannya masih meleset dari gawang Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-7, giliran Persebaya Surabaya yang memperoleh peluang lewat tendangan keras M. Iqbal dari luar kotak penalti setelah mampu merebut bola yang dikuasai Bae Sin-Yeong. Namun bola masih mampu ditepis penjaga gawang Kartika Ajie.

Pada menit ke-15, Persita Tangerang kembali memperoleh peluang lewat tendangan spekulasi M. Toha. Namun bola mengarah tepat di pelukan penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Para menit ke-18, penjaga gawang Andhika Ramadhani kembali membendung bola dari tendangan Rifky Dwi Septiawan. 

Pada menit ke-24, lewat serangan balik, bola dari tendangan keras mendatar Robson Duarte masih mampu diamankan penjaga gawang Kartika Ajie.

Setelah itu, kedua tim bermain cukup berimbang dengan tempo permainan yang tidak begitu cepat.

Persebaya Surabaya terlihat lebih banyak memegang bola, namun Persita Tangerang juga mampu mengancam pertahanan Persebaya Surabaya melalui serangan balik cepat.

Persebaya Surabaya terus menekan pertahanan tuan rumah Persita Tangerang dan berusaha untuk mencuri gol lebih dulu. Namun upaya yang dilakukan klub berjuluk Bajul Ijo itu masih belum membuahkan hasil.

Pada menit injury time (45+1), justru Persita Tangerang yang mampu menjebol gawang Persebaya Surabaya, diawali dari tendangan bebas Bae Sin-Yong. Bola berusaha dihalau Paulo Henrique namun justru meluncur masuk ke dalam gawang sendiri.

Persita Tangerang unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan dengan bermain menyerang lebih dulu guna mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-50, Persita Tangerang justru memperoleh peluang lewat tendangan Mario Jardek. Namun bola masih melesat tipis di samping tiang gawang Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-76 lewat gol yang dicetak oleh Paulo Henrique setelah menerima umpan apik dari Kasim Botan dan sekaligus membayar tuntas kesalahannya pada babak pertama.

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Tujuh menit berselang, Paulo Henrique mempunyai peluang di dalam kotak penalti, namun bola dari tendangannya masih mampu ditepis penjaga gawang Kartika Ajie.

Dalam sisa waktu babak kedua, Persebaya Surabaya lebih menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Persita Tangerang. Namun, hingga peluit panjang ditiup wasit, tak ada gol tambahan yang tercipta dan laga harus berakhir dengan imbang 1-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024