PSIS Dan Dewa United Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

PSIS Semarang hanya bermain imbang 1-1 dengan Dewa United dalam laga pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Se pada hari Jum'at (23/02/2024) sore WIB.

PSIS Semarang sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Gali Freitas pada menit ke-16.

Namun Dewa United mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh penjaga gawang Sonny Stevens pada menit injury time (90+3).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSIS Semarang tampil menyerang dengan agresif dan langsung menciptakan peluang pada menit ke-3 lewat pergerakan Riyan Ardiyansyah yang ditempel Brian Fatari namun Ryan masih bisa melepaskan tendangan di sisi kiri kotak penalti. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens. 

Dewa United langsung merespon dengan memberikan ancaman ke gawang PSIS Semarang namun bola dari tendangan Alex Martins masih melebar dari sasaran. 

Kemudian pada menit ke-6, PSIS Semarang kembali mendapat peluang lewat tendangan Fredyan Wahyu. Namun bola masih melebar dari sasaran.

Usaha Dimitrios Kolovos untuk membuat Dewa United memimpin pada menit ke-8 masih belum berhasil, setelah bola dari dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Adi Satryo. 

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar -itu berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-16, setelah bola dari sundulan Gali Freitas masuk ke gawang Dewa United.

PSIS Semarang unggul 1-0. 

Unggul satu gol, PSIS Semarang semakin bersemangat untuk terus menekan pertahanan Dewa United.

PSIS Semarang memiliki dua peluang apik melalui Septian David Maulana pada menit ke-34 dan Taisei Marukawa dua menit berselang. Namun kedua peluang tersebut masih gagal membuahkan gol.

Pada menit ke-41, Dewa United memiliki peluang apik untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya bola dari sundulan Dimitrios Kolosov masih melebar dari gawang PSIS Semarang.

Pada menit ke-44, Riyan Ardiansyah gagal menggandakan keunggulan PSIS Semarang setelah bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens.

Babak pertama berakhir, tuan rumah PSIS Semarang masih tetap unggul 1-0 atas Dewa United.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang langsung bermain menyerang lebih dulu sejak menit menit awal. 

Pada menit ke-47, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan Riyan Ardiansyah. Namun bola masih bisa dihadang penjaga gawang Sonny Stevens dengan kakinya.

Pada menit ke-53, penjaga gawang Adi Satryo sukses menyelamatkan gawang PSIS Semarang setelah menepis bola dari tendangan keras Ahmad Nufiandani.

Pada menit ke-60, upaya Asep Berlian untuk membuat klub berjuluk Tangsel Warriors menyamakan kedudukan masih belum berhasil, setelah bola dari tendangannya masih bisa di blok penjaga gawang Adi Satryo. 

Pada menit ke-64, penjaga gawang Adi Satryo kembali menggagalkan usaha Dewa United untuk mencetak gol penyeimbang setelah memblok bola dari tendangan Risto Mitrevski dengan kakinya.

Pada menit ke-75, upaya Risto Mitrevski untuk menjebol gawang PSIS Semarang masih belum berhasil, setelah bola dari tendangannya melalui free kick  masih bisa ditepis penjaga gawang Adi Satryo. 

Hanya berselang tiga menit, penjaga gawang Adi Satryo kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk memblok bola dari tendangan Risto Mitrevski dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-88, Lucas Gama Moreira gagal memaksimalkan peluang untuk menggandakan keunggulan PSIS Semarang setelah bola dari tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Dewa United. 

Memasuki menit injury time (90+3), Dewa United akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui gol dari sundulan penjaga gawang Sonny Stevens yang ikut maju ke depan hingga di area penalti PSIS Semarang.

Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 dan tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024