PSM Dan Persebaya Bermain Imbang 0-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

PSM Makassar hanya bermain imbang 0-0 dengan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan pada hari Rabu (28/02/2024) sore WIB.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah PSM Makassar maupun Persebaya Surabaya sama sama tampil dengan permainan terbuka sehingga pertandingan berjalan dalam tempo cepat di menit-menit awal. 

Kedua tim terlihat ngotot untuk menyerang, meski peluang berbahaya belum tercipta hingga 15 menit laga berjalan.

Peluang pertama baru didapat PSM Makassar pada menit ke-1 lewat tendangan Kenzo Nambu dari jarak jauh. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang  Andika Ramadhani.

Sembilan menit kemudian, klub berjuluk Juku Eja itu kembali mengancam gawang Persebaya Surabaya lewat tendangan Ricky Pratama dari luar kotak penalti. Namun, lagi-lagi penjaga gawang Andika Ramadhani masih bisa menepis bola dengan baik.

Pada menit ke-29, giliran Persebaya Surabaya yang mengancam gawang PSM Makassar lewat skill individu yang apik dari Bruno Moreira. Sayangnya, bola dari tendangannya masih bisa diblok oleh Ananda Rayhan.

Pada menit ke-36, Persebaya Surabaya kembali menebar ancaman ke gawang PSM Makassar lewat tendangan  keras Bruno Moreira. Akan tetapi, bola masih melebar di sisi kanan gawang PSM Makassar.

Jual beli serangan terus terjadi dengan cukup sengit di menit-menit akhir babak pertama. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak menit menit awal. 

Klub berjuluk Juku Eja itu nyaris membuka keunggulan pada menit ke-48 lewat tendangan bebas Yuran Fernandez. Sayangnya bola masih meluncur tipis di sisi kiri gawang Persebaya Surabaya.

Selepas itu, pertandingan berjalan cukup ketat. Kedua tim sama-sama masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawan..

Pada menit ke-68, Persebaya Surabaya memperoleh peluang berbahaya lewat tandukan Bruno Moreira. Namun bola masih meluncur ke sisi kanan gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-71, PSM Makassar kembali mengancam gawang Persebaya Surabaya lewat tendangan jarak jauh Ananda Rayhan. Namun bola lagi-lagi belum tepat sasaran. 

Pada menit ke-75, PSM Makassar mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan setelah bola liar di kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Andika Ramadhani. Sayangnya, bola dari tendangan Kenzo Nambu ke arah gawang yang sudah kosong masih bisa dihalau oleh Dusan Stevanovic tepat di garis gawang.

Pada menit ke-83, PSM Makassar lagi-lagi nyaris mencetak gol saat terjadi kemelut di kotak penalti Persebaya Surabaya. Sayangnya, bola dari tendangan Joao Pedro masih membentur tiang gawang, meski sudah tak terhadang penjaga gawang Andika Ramadhani.

Meski jual beli serangan terus berlanjut sampai menit-menit akhir, kedua tim tetap gagal mencetak gol. 

Babak kedua pun berakhir, skor tetap imbang 0-0.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024