PSS Bungkam Bhayangkara FC 4-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

PSS Sleman berhasil mengalahkan tuan rumah Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor telak 4-1 dalam laga pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta pada hari Kamis (22/02/2024) sore WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Super Elang Jawa ini masing masing dicetak oleh Ricky Cawor pada menit ke-6 dan menit ke-71  melalui tendangan penalti, Hokky Caraka pada menit ke-21 dan Ajak Riak pada menit ke-62. 

Sedangkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC sempat menyanakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Matias Mier pada menit ke-14.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, PSS Sleman tampil cukup agresif sejak menit menit awal meski bermain sebagai tim tamu. 

Klub berjuluk Super Elang Jawa itu  berhasil membuka keunggulan pada menit ke-6 lewat gol yang dicetak Ricky Cawor. 

PSS unggul 1-0.

Bhayangkara FC yang tertinggal satu gol lansung merespon dengan tampil lebih menyerang. Sampai akhirnya klub berjuluk The Guardian itu berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Matias Mier pada menit ke-14.

Skor menjadi imbang 1-1.

Namun tidak berlangsung lama atau tepatnya pada menit ke-21, PSS Sleman kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh Hokky Caraka setelah memanfaatkan umpan dari Elvis Kamsoba. 

PSS Sleman unggul 2-1.

Setelah itu, pertandingan berjalan dengan lebih seru karena kedua tim saling baku serang secara sengit.

Namun hingga babak pertama berakhir, PSS Sleman masih tetap unggul 2-1 atas tuan rumah Bhayangkara FC.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC langsung tampil menyerang dan mendapat peluang emas pada menit ke-50. Sayangnya umpan manis yang diberikan Radja Nainggolan gagal dikonversikan menjadi gol oleh Matias Mier.

Gawang Bhayangkara FC justru kembali kebobolan pada menit ke-62. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Elvis Kamsoba kemudian memberikan umpan ke Ajak Riak yang menuntaskannya menjadi gol. 

PSS Sleman unggul 3-1.

Petaka kembali harus didapat Bhayangkara FC pada menit ke-70 setelah David Maulana melakukan handball  di dalam kotak penalti. Ricky Cawor yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik. 

 PSS Sleman unggul 4-1.

Bhayangkara FC masih berupaya untuk mencetak gol guna memangkas ketertinggalannya. Peluang terbaik pun hadir pada menit ke-86 lewat tendangan Matias Mier namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Anthony Pintus.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 4-1 untuk keunggulan PSS Sleman atas tuan rumah Bhayangkara FC.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024