PSS Dan Persita Bermain Imbang 3-3

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

PSS Sleman hanya bermain imbang 3-3 dengan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Selasa (27/02/2024) sore WIB.

Tiga gol PSS Sleman masing masing dicetak oleh Esteban Viscara pada menit ke-33, Ajak Riak pada menit ke-53 melalui tendangan penalti dan gol bunuh diri pemain Persita Tangerang M. Toha pada menit ke-84. 

Sedangkan tiga gol Persita Tangerang masing masing dicetak oleh Ezequiel Vidal pada menit ke-26, Irsyad Maulana pada menit ke-44 dan Ramiro Fergonzi pada menit ke-60.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persita Tangerang langsung melancarkan serangan ke pertahanan PSS Slemanbegitu laga dimulai. Laga baru berjalan satu menit, Christian Rontini sukses melepaskan tendangan "selamat datang" ke gawang PSS Sleman. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Anthony Pinthus.

Bola rebound  bisa disambar Esal Syahrul namun masih bisa dihalau keluar oleh Thales Lira. 

Pada menit ke-4, giliran PSS Sleman yang mendapat peluang lewat tendangan pemain timnas Indonesia, Hokky Caraka. Namun, bola masih menyentuh jaring luar gawang Persita Tangerang saja.

PSS Sleman kembali mendapat peluang lewat tendangan cungkil Ricky Cawor pada menit ke-15. Namun bola masih bisa dihalau oleh Christian Rontini persis di garis gawang Persita Tangerang.

Pada menit ke-20, PSS Sleman lagi lagi mendapat peluang berbahaya dari skema tendangan bebas. Sayangnya, bola dari tendangan Ricky Cawor masih melambung tipis di atas mistar gawang Persita Tangerang.

Pada menit ke-26, Persita Tangerang yang justru sukses membuka keunggulan lebih dulu lewat tendangan bebas Ezequiel Vidal yang membuat bola menghujam masuk ke gawang PSS Sleman. 

Persita Tangerang unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, PSS Sleman langsung merespon dengan tampil lebih agresif untuk mencari gol penyeimbang. 

Upaya klub berjuluk Super Elang Jawa itu membuahkan hasil pada menit ke-33 saat Esteban Vizcarra berhasil mencetak gol untuk PSS Sleman lewat tendangan melengkung dari jarak jauh.

Skor menjadi imbang 1-1.

Persita Tangerang langsung melancarkan serangan gencar ke pertahanan PSS Sleman. 

Upaya ini berbuah hasil pada menit ke-44 saat Irsyad Maulana berhasil membobol gawang PSS Sleman lewat tendangan jarak jauh.

Persita Tangerang kembali unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah PSS Sleman yang tertinggal satu gol langsung menekan pertahanan Persita Tangerang sejak menit menit awal. 

PSS Sleman pun mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Ajak Riak dijatuhkan Christian Rontini di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-53, Ajak Riak yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses membobol gawang Persita Tangerang.

skor kembali imbang 2-2.

Pertandingan berlanjut semakin sengit karena kedua tim saling melancarkan serangan dalam tempo yang cukup cepat.

Pada menit ke-58, PSS Sleman mendapat peluang lewat tendangan Hokky Caraka. Sayang, bola masih meluncur di samping gawang Persita Tangerang.

Pada menit ke-60, Persita Tangerang kembali berhasil menggetarkan jala gawang PSS Sleman lewat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonsi melalui tendangan dari luar kotak penalti yang membuat bola melesat masuk ke pojok kiri atas gawang PSS Sleman.

Persita Tangerang unggul 3-2. 

PSS Sleman berusaha meningkatkan intensitas serangannya demi bisa menyamakan kedudukan. 

Ricky Cawor dan Hokky Caraka silih berganti mendapat peluang. Namun, upaya tersebut masih gagal dikonversikan menjadi gol penyeimbang.

Celakanya, Persita Tangerang mendapat petaka di menit ke-84 ketika M. Toha membuat gol bunuh diri setelah bermaksud menghalau bola dari umpan silang Irkham Mila dari sisi kanan namun bola justru meluncur masuk ke gawangnya sendiri. 

Skor kembali imbang 3-3.

Di sisa waktu babak kedua, baik PSS Sleman maupun Persita Tangerang masih berupaya untuk bisa mencetak gol kemenangan namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir, skor tetap imbang 3-3.






Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 27 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024