Saat saat akhir, Mencoblos Komeng

 


Selamat pagi sobat, 

Ada sisi menarik yang saya ceritakan di pagi hari ini saat melaksanakan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 lalu. 

Saya bersama istri dan anak berangkat dari rumah ke lokasi TPS sekitar jam 11.00 WIB dengan berjalan kaki karena jarak ke lokasi TPS hanya sekitar 100 meter saja. 

Sebelum berangkat, anak saya sempat bertanya, "Ayah, DPD milih siapa ?". "Gak ada yang Ay kenal" jawab saya singkat. "Wah ntar dicoblos semua kayak lima tahun lalu" kata anak saya sambil tertawa. 

Untuk diketahui bahwa lima tahun lalu saat Pemilu Legislatif, anak saya menjadi anggota KPPS. Saat penghitungan suara untuk DPD RI, ada surat suara yang dicoblos semua calon DPD RI. Sesampai anak saya di rumah, hal itu diceritakan ke saya dan istri. Lalu saya jawab jujur itu kerjaan saya. "Biar adil" ucap saya saat itu sambil tertawa. "Paraah" komen anak saya pada saat itu. 

Selain itu, beberapa hari sebelum tanggal pemungutan suara 14 Februari 2024, saya sempatkan mencari calon anggota DPD RI daerah Pemilihan Jawa Barat di mbah Google. Mana tau ada kenalan atau minimal saya tahu orang itu dari rekam jejaknya. Yang saya temukan hanya deretan nama nama calon anggota DPD RI  tanpa ada foto profil dari yang bersangkutan. Tak ada pilihan, golput lebih bijak. Hehehe ..

Kini tibalah saya dan keluarga di lokasi TPS. Setelah pengecekan sebagai Pemilih, kemudian kami mendapatkan 5 surat suara masing masing untuk Presiden/Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Jawa Barat dan DPRD kota Depok. 

Selanjutnya kami diminta menunggu giliran masuk ke bilik suara, duduk di kursi yang sudah disediakan. 

Saat menunggu, kami memeriksa setiap surat suara. Mendadak anak saya ngomong, "Ayah, Komeng jadi calon DPD". Saya pun bergegas membuka surat suara untuk DPD RI. Nomor 10, tertera nama Alfiansyah Komeng dengan foto bergaya lucu dan sangat berbeda dari calon calon DPD RI lainnya. 

Di saat saat akhir sebelum masuk ke bikik suara, saya pun memutuskan untuk mencoblos wajah kocak pelawan kondangan yang suka berucap Uhuy ini.

Pemilu telah usai, pagi ini saya membaca berita bahwa Komeng menjadi calon anggota DPD RI untuk sementara paling besar suaranya dan telah menembus satu juta pemilih.

Hampir dipastikan Komeng bakal terpilih menjadi Senator mewakili rakyat Jawa Barat. Kita berharap Komeng mampu menyuarakan aspirasi rakyat Jawa Barat meski dengan gaya bayolan yang unik dan kadang nyelekit .. 

Insya Allah amanah .. 

Uhuy ..


instagram.com/fakta.jalarta

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Wak Ucup Pergi Ke Bandung Naik Motor

Tak Lupa Dia Membawa Denah

Pelawak Komeng nyalon Jadi Senator

Mudah mudahan Terpilih dan Amanah

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 17 Februari 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024