Hal Menarik Dari Pekan Ke-25 Liga 1 2023-2024

 


Selamat pagi sobat, 

Kompetisi BRI Liga 1 musim 2023-2024 telah menyelesaikan 9 pertandingan di pekan ke-25. 

Sebagai seorang penulis yang melakukan reportasi atau mengulas setiap pertandingannya, ada beberapa hal menarik yang saya akan ungkapkan di tulisan pada pagi hari ini. 

Hal menarik pertama yang terjadi adalah di hari pertama pekan ke-25 yang menggelar empat pertandingan di sore dan malam hari dimana empat klub yang menjadi tuan rumah mengalami kekalahan dari tim tamu.

Dua pertandingan yang berlangsung pada sore hari, Borneo FC mengalahkan tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 3-2. Kemudian PSS Sleman meraih kemenangan meyakinkan dari tuan rumah Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor telak 4-1. 

Selanjutnya dua pertandingan yang berlangsung pada malam hari, Arema FC berhasil mengalahkan tuan rumah RANS Nusantara FC dengan skor tipis 3-2. Kemudian Madura United menaklukkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Hal menarik kedua yang terjadi adalah di hari kedua pekan ke-25 yang menggelar tiga pertandingan di sore dan malam hari dimana tiga klub yang menjadi tuan rumah hanya meraih hasil imbang dengan skor yang sama yakni 1-1.

Dua pertandingan yang berlangsung pada sore hari, tuan rumah Persita Tangerang hanya bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya. Kemudian PSIS Semarang hanya bermain imbang 1-1 dengan Dewa United.

Selanjutnya satu pertandingan yang berlangsung pada malam hari, tuan rumah Barito Putera hanya bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung.

Hal menarik ketiga yang terjadi adalah saat pertandingan Persita Tangerang melawan Persebaya Surabaya yang berakhir imbang 1-1. 

Pemain asing Persebaya Surabaya Paulo Hendrique mencetak dua gol namun salah satu gol yang dicetak adalah ke gawangnya sendiri alias gol bunuh diri. Setelah melakukan gol bunuh diri di babak pertama, Paulo Hendrique langsung membayar tuntas kesalahannya dengan mencetak gol ke gawang lawan di babak kedua.

Hal menarik keempat yang terjadi adalah saat pertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United yang berakhir imbang 1-1.

Kemenangan PSIS Semarang yang sudah di depan mata harus sirna saat gawangnya kebobolan di menit injury time (90-3). Yang menarik dan jarang terjadi adalah pencetak gol penyeimbang dari Dewa United ini dilakukan oleh penjaga gawang Sonny Stevens dengan sundulan kepalanya. Sang penjaga gawang ini ikut maju ke depan hingga berada di dalam kotak penalti lawan saat akan dilakukan tendangan sepak pojok yang akhirnya berbuah gol penyeimbang. 

Hal menarik kelima yang terjadi adalah dalam pertandingan Barito Putera melawan Persib Bandung saat menit ke-70, wasit Erfan Efendi memberikan kartu merah kepada pemain Persib Bandung Alberto Rodriguez setelah sebelumnya melakukan diskusi dengan para asisten wasit. 

Padahal dalam tayangan ulang terlihat yang melakukan pelanggaran terhadap pemain Barito Putera Gustavo Tocantins bukanlah Alberto Rodriguez melainkan Nick Kuippers.

Bagi seorang penulis pertandingan sepakbola memang kerap menemukan kejadian menarik dalam sebuah pertandingan sepakbola seperti yang saya ungkapkan di atas. 

Salah satu kejadian menarik yang sangat konyroversial hingga kini adalah gol "tangan Tuhan" dari sang super star Diego Maradona saat pertandingan Argentina melawan Inggris di event Piala Dunia tahun 1986. 

Tentu bagi sobat penggemar sepakbola masih ingat kejadian ini. 

Itulah sepakbola yang kerap menyajikan hal menarik yang tak terduga ..

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Paman Gober Suka Bermain Biola

Nadanya Seperti Suara Jangkrik

Dalam Sebuah Pertandingan Sepakbola

Kerap Terjadi Kejadian Menarik

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 26 Februari 2024 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024