Barito Putera Tundukkan PSM 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Barito Putera berhasil menundukkan PSM Makassar dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-29 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada hari Jum'at (15/03/2024) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Antasari ini masing masing dicetak oleh Renan Alves pada menit ke-32, Mike Ott pada menit ke-57 dan Gustavo Tocantins pada menit injury time (90+1).

Sedangkan PSM Makassar sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Kenzo Nambu pada menit ke-24 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, pertandingan berjalan cukup ketat meski dalam tempo yang lambat sehingga tidak ada peluang berarti yang bisa didapat kedua tim sampai 20 menit laga berjalan.

Pada menit ke-24, barulah PSM Makassar sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Kenzo Nambu dari tendangan penalti.

Hadiah penalti diberikan wasit kepada PSM Makassar setelah Renan Alves melanggar Victor Mansaray di dalam kotak penalti. 

PSM Makassar unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Barito Putera langsung merespon dengan tampil lebih agresif. 

Pada menit ke-32, klub berjuluk r Laskar Antasari mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Renan Alves dengan tendangan roket dari situasi free kick.

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berlanjut semakin ketat karena kedua tim sama-sama tampil menyerang.

Pada menit ke-36,  PSM Makassar mengancam gawang Barito Putera lewat tendangan jarak jauh Yakob Sayuri, namun bola mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Banua Norhalid.

Tiga menit kemudian, giliran Victor Mansaray yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun lagi-lagi penjaga gawang Banua Norhalid dengan sigap bisa menepis bola yang datang ke arah pojok kiri atas gawangnya.

Terus menyerang, PSM mampu mencetak gol lagi pada menit ke-44 lewat Victor Mansaray. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Manearay sudah berada dalam posisi offside ketika menyontek bola dari tandukan Yuran Fernandes di depan gawang Barito Putera.

Skor masih tetap imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung tampil menyerang sejak menit menit awal.

Klub berjuluk Juku Eja itu nyaris menorehkan gol kedua pada menit ke-51. Sayangnya bola dari tandukan Victor Mansaray masih membentur mistar gawang Barito Putera.

Lima menit berselang, PSM Makassar kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan Adilson Silva. Sayangnya, bola lagi-lagi masih menerpa mistar gawang Barito Putera.

Keasyikan menyerang, PSM Makassar malah kecolongan gol pada menit ke-57. Sebuah tendangan bebas apik dari Mike Ott berhasil melesatkan bola masuk ke pojok kanan gawang PSM Makassar. 

Barito Putera berbalik unggul 2-1.

Unggul satu gol, Barito Putera nampak bermain lebih bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja. 

Di sisi lain, tim tamu PSM Makassar berusaha keras mencari celah untuk bisa mendapatkan gol penyeimbang dengan memanfaatkan umpan-umpan terobosan dan crossing-crossing  berbahaya ke depan gawang Barito Putera. Namun gol yang ditunggu tak kunjung tiba hingga babak kedua yampir usai.

Justru Barito Putera yang sukses menambah keunggulan pada menit injury time (90+1) lewat serangan balik cepat yang diselesaikan dengan baik oleh Gustavo Tocantins. 

Babak kedua pun berakhir, tuan rumah Barito Putera menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas PSM Makassar.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 15 Maret 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024