Dewa United Bekuk Persita 4-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Dewa United berhasil menaklukkan Persita Tangerang dengan skor telak 4-1 dalam laga pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Rabu (27/03/2024) malam WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Tangsel Warriors ini masing masing dicetak oleh Brian Fatari pada menit injury time (45+2), Dimitrios Kolovos pada menit ke-49, Egy Maulana Vikri pada menit ke-76 dan Majed Osman dan menit ke-85.

Sedangkan Persita Tangerang sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi pada menit ke-37 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persita Tangerang tampil menyerang lebih dulu dan memberikan tekanan ke pertahanan Dewa United. 

Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu memperoleh peluang pada menit ke-7 lewat tendangan Heri Susanto. Namun bola  masih bisa di blok penjaga gawang Sonny Stevens.

Dewa United langsung merespon dengan balik menyerang pertahanan Persita Tangerang.

Pada menit ke-10, Dewa United mendapat peluang lewat sundulan Brian Fatari. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Kartika Ajie. 

Pada menit ke-25, Persita Tangerang memperoleh peluang emas lewat tendangan Ezequiel Vidal. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang Dewa United.

Sementara pada menit ke-28, penjaga gawang Sonny Stevens melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis bola dari tendangan keras Ezequiel Vidal. 

Pada menit ke-30, Dewa United mendapat peluang lewat tendangan Ahmad Nufiandani. Namun bola masih dapat ditepis penuaga gawang Kartika Ajie.

Pada menit ke-35, Persita Tangerang mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah salah satu pemain Dewa United melakukan pelanggaran terhadap Ramiro Fergonzi di dalam kotak penalti.

Dua menit berselang, Ramiro Fergonzi yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menaklukkan penjaga gawang Sonny Stevens. 

Persita Tangerang unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Dewa United langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persita Tangerang.

Pada menit ke-43, penjaga gawang Kartika Ajie kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah mampu menepis bola dari sundulan Risto Mitrevski setelah menyambut umpan dari tendangan bebas.

Pada menit injury time (45+2), Dewa United sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan Brian Fatari setelah menyambut umpan silang dari Ady Setiawan.

Skor berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Dewa United langsung tampil agresif sejak menit menit awal.

Pada menit ke-49, Dewa United sukses membalikkan kedudukan lewat gol dari tendangan Dimitrios Kolovos dari dalam kotak penalti.

Dewa United berbalik unggul 2-1.

Setelah unggul satu gol, klub berjuluk Tangsel Warrior itu terus bermain menekan ke pertahanan Persita Tangerang. 

Pada menit ke-62, Dewa United memiliki peluang lewat tendangan Ady Setiawan. Namun bola masih bisa diblok oleh penjaga gawang Kartika Ajie.

Di sisi lain, Persita Tangerang juga terus berupaya menyamakan kedudukan namun Dewa United mampu meredam setiap serangan Persita Tangerang.

Pada menit ke-74, Dewa United memperoleh peluang lewat tendangan Egy Maulana Vikri. Namun bola masih mampu diblok penjaga gawang Kartika Ajie.

Pada menit ke-76, Egy Maulana Vikri sukses mencetak gol ke gawang Persita Tangerang setelah menerima umpan matang dari Ahmad Nufiandani.

Dewa United unggul 3-1. 

Meski sudah unggul dua gol, Dewa United tidak menurunkan tempo permainannya dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persita Tangerang.

Pada menit ke-85, Dewa United sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Majed Osman setelah mampu melesatkan bola diantara kedua kaki penuaga gawang Kartika Ajie.

Dewa United unggul 4-1.

Hingga babak kedua berakhir, Persita Tangerang gagal memperkecil kedudukan sehingga Dewa United sukses menutup laga dengan kemenangan telak 4-1 atas Persita Tangerang.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 27 Maret 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024