Persib Tundukkan Persikabo 1973 3-1



Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persib Bandung berhasil menaklukkan tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-29 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Jum'at (15/03/2024) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh David da Silva pada menit ke-3 melalui tendangan penalti dan menit ke-66 serta Stefano Beltrame pada menit ke-58.

Sedangkan gol balasan dari Persikabo 1973 dicetak oleh Yandi Sofyan pada menit ke-86.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persib Bandung langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Laga belum genap berjalan satu menit, klub berjuluk Maung Bandung memperoleh hadiah penalti dari wasit setelah David da Silva dilanggar penjaga gawang Syahrul Trisna di dalam kotak penalti. 

Dua menit berselang, David da Silva yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menaklukkan penjaga gawang Syahrul Trisna. 

Persib Bandung unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Persib Bandung semakin gencar menyerang ke pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-8, Persib Bandung memperoleh peluang apik lewat tendangan Stefano Beltrame. Namun bola masih meluncur tipis di samping gawang Persikabo 1973. 

Secara perlahan tuan rumah Persikabo 1973 mulai bisa mengimbangi permainan Persib Bandung.

Pada menit ke-22, giliran Persikabo 1973 yang memperoleh peluang emas lewat tendangan Pedrinho. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang Persib Bandung. 

Bola rebound disambar Dimas Drajad namun masih bisa ditepis penjaga gawang Kevin Rey Mendoza.

Pada menit ke-36, Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain ketika Dedi Kusnandar diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Pedrinho.

Pada menit injury time (45+1), Persikabo 1973 memperoleh peluang lewat tendangan Frengky Missa. Sayangnya bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Persib Bandung. 

Babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persikabo 1973 yang unggul dalam jumlah oemain langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan Persib Bandung. 

Pada menit ke-52, Persikabo 1973 memperoleh peluang emas lewat tendangan Keven Steven. Sayangnya bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Kevin Rey Mendoza. 

Meski kalah dalam jumlah pemain namun Persib Bandung justru sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-58 lewat gol yang dicetak oleh Stefano Beltrame setelah menerima umpan matang dari Ciro Alves. 

Persib Bandung unggul 2-0. 

Persikabo 1973 terus berusaha untuk bisa membuat gol balasan dengan bermain lebih menyerang. 

Sialnya, pada menit ke-66, Persib Bandung kembali sukses mencetak gol melalui tendangan spekulasi David da Silva dari jarak jauh.

Bola tendangan David da Silva sempat membentur pemain Persikabo 1973 lalu meluncur masuk ke gawang Persikabo 1973.

Persib Bandung unggul 3-0. 

Persikabo 1973 belum patah semangat meski sudah tertinggal jauh. 

Pada menit ke-71, Persikabo 1973 memperoleh peluang lewat sundulan Andi Setyo. Sayangnya bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang Persib Bandung. 

Pada menit ke-86, klub berjuluk Laskar Pajajaran itu akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Yandi Sofyan. 

Persib Bandung masih unggul 3-1. 

Persikabo 1973 terus menggempur pertahanan Persib Bandung di sisa waktu babak kedua. 

Namun hingga babak kedua berakhir, Persikabo 1973 gagal mencetak gol keduanya sehingga harus mengakui kemenangan tim tamu Persib Bandung dengan skor 3-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 15 Maret 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024