Persija Bungkam Persik 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-29 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Sabtu (16/03/2024) malam WIB.

Dual gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-20 dan menit injury time (90+2).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Persija Jakarta maupun Persik Kediri sama-sama memperagakan permainan menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Rapatnya pertahanan dari kedua tim membuat serangan demi serangan yang dibangun belum mampu menciptakan peluang yang berbahaya di depan gawang lawan. 

Barulah pada menit ke-10, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan Hanif Syahbandi setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Namun bola masih melesat tipis di samping gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-20, klub berjuluk Macan Kemayoran itu sukses membuka keunggulan lewat gol dari tendangan Marko Simic setelah menerima umpan terobosan dari Maciej Gajos. 

Persija Jakarta unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persik Kediri langsung merespon dengan bermain lebih menyerang. 

Pada menit ke-22, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Jeam Kelly Sroyer setelah menerima umpan dari Renan da Silva. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang Persija Jakarta.

Pada menit ke-25, giliran Persija Jakarta yang memperoleh peluang lewat sundulan Marko Simic setelah menerima umpan dari Firza Andika. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-31, Persik Kediri kembali memperoleh peluang lewat tendangan Ze Valente dari jarak jauh. Namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Pada menit injury time (45+1), Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Jeam Kelly Sroyer setelah menerima umpan dari Bayu Otto. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang Persija Jakarta.

Babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persik Kediri lebih dulu bermain menyerang begitu laga dimulai namun nampak masih kesulitan untuk bisa membuka celah pertahanan klub berjuluk Macan Kemayoran.

Pada menit ke-52, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan Firza Andika setelah menerima umpan dari Ryo Matsumura. Namun bola masih melesat di samping gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-54, petaka terjadi buat Persija Jakarta ketika Firza Andika diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah mengganjal keras Renan da Silva.

Awalnya wasit hanya memberikan kartu kuning untuk Firza Andika namun setelah muncul protes dari para pemain Persik Kediri lalu berembug dengan asisten wasit kemudian wasit merubah keputusannya dengan mengeluarkan kartu merah untuk Firza Andika dan Persija Jakarta pun harus bermain dengan 10 pemain.

Unggul dalam jumlah pemain membuat Persik Kediri nampak lebih menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Persija Jakarta.

Pada menit ke-60, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Ze Valente dari luar kotak penalti. Namun bola masih melesat di samping gawang Persija Jakarta.

Pada menit ke-78, Persik Kediri kembali memperoleh peluang lewat sundulan Flavio Silva. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Persija Jakarta.

Sementara Persija Jakarta meski kalah dalam jumlah pemain namun masih mampu merepotkan pertahanan Persik Kediri lewat dua pemain pengganti Reyhan Hannan dan Doni Tri Pamungkas. 

Pada menit ke-82, Reyhan Hannan mampu lolos masuk kotak penalti namun masih mampu dihadang oleh Al Hamra Hehanussa sehingga kehilangan penguasaan bola untuk ditendang ke gawang Persik Kediri.

Asik menyerang, Persik Kediri justru kebobolan lagi pada menit injury time (90+2) lewat gol dari tendangan Marko Simic setelah mampu merebut bola dari penguasaan Al Hamra Hehanussa yang berusaha memotong umpan lambung Rio Fahmi dari tengah lapangan. 

Persija Jakarta unggul 2-0 dan skor ini tetap bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 16 Maret 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024