Persis Bungkam PSIS 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persis Solo sukses meraih kemenangan setelah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-29 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan pada hari Minggu (17/03/2024) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini dicetak oleh Moussa Sidibe pada menit ke-5 dan menit ke-22.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persis Solo langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. Hasilnya, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit lewat gol yang dicetak oleh Moussa Sidibe setelah menerima umpan tarik dari Althaf Indie.

Persis Solo unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, PSIS Semarang berusaha untuk cepat menyamakan kedudukan. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-14 lewat tendangan bebas Taisei Marukawa. Sayangnya bola masih melesat tipis di samping tiang gawang Persis Solo.

Pada menit ke-22, justru Laskar Sambernyawa yang mampu menggandakan keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Moussa Sidibe setelah memanfaatkan umpan tarik dari David Gonzalez di dalam kotak penalti.

Persis Solo unggul 2-0.

Jual beli serangan dalam tempo  cukup cepat terus berlangsung setelah itu. 

Laskar Mahesa Jenar mendapat peluang emas pada menit ke-38 lewat aksi individu Septian David Maulana, tetapi ketika sudah berdiri bebas, bola dari tendangannya masih bisa diblok oleh pemain belakang Persis Solo.

Pada menit ke-41, Persis Solo nyaris mencetak gol ketiganya. Beruntung bola dari tendangan sepak pojok Alexis Messidoro masih membentur mistar gawang PSIS Semarang.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan tim tamu Persis Solo.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah PSIS Semarang yang tertinggal dua gol berusaha mengambil inisiatif serangan lebih dulu di menit menit awal.  

Sementara itu, Persis Solo bermain lebih bertahan dan menunggu sambil mencari celah untuk bisa melakukan serangan balik cepat. 

Pada menit ke-65 lewat serangan balik cepat, Persis Solo nyaris mencetak gol lagi. Sayangnya bola dari tendangan David Gonzalez masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Adi Satryo.

Pada menit ke-76, giliran PSIS Semarang yang nyaris mencetak gol. Sayangnya, bola dari tendangan jarak jauh Fredyan Wahyu yang mengarah ke tiang jauh masih bisa ditepis penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu.

Empat menit berselang, Persis Solo kembali mendapat peluang emas lewat serangan balik. Akan tetapi, umpan tarik yang diberikan Moussa Sidibe ke dalam kotak penalti gagal dieksekusi dengan baik oleh Althaf Indie sehingga bola bisa dijangkau lebih dulu oleh penjaga gawang Adi Satryo.

Hingga babak kedua berakhir, tim tamu Persis Solo tetap unggul 2-0 atas PSIS Semarang.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 17 Maret 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024