Persis Tundukkan Barito Putera 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persis Solo berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-28 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Sabtu (09/03/2024) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini masing masing dicetak oleh Alexis Mesidoro pada menit ke-16 melalui tendangan penalti dan Althaf Indie pada menit ke-68. 

Sedangkan Barito Putera yang sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Gustavo Tocantins pada menit ke-29.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persis Solo langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu ke pertahanan Barito Putera. 

Pada menit ke-15, Persis Solo mendapat hadiah penalti dari wasit setelah pemain belakang Barito Putera menjatuhkan Ramadhan Sananta di dalam kotak penalti. 

Selang satu menit, Alexis Mesidoro yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menjebol gawang Barito Putera. 

Persis Solo unggul 1-0.

 Tertinggal satu gol, Barito Putera langsung merespon dengan meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persis Solo.

Pada menit ke-29, Barito Putera sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Gustavo Tocantins setelah meberima umpan dari Eksel Runtukahu.

Skor menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berlanjut semakin sengit karena kedua tim sama-sama bermain menyerang.

Pada menit ke-38, Ramadhan Sananta terjatuh di dalam kotak penalti saat berduel dengan bek Barito Putera. Namun Sananta justru diganjar kartu kuning oleh wasit karena dianggap melakukan diving.

Babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo langsung tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-64, justru Barito Putera yang memperoleh peluang lewat tendangan Mike Ott setelah mendapat umpan dari Eksel Runtukahu. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Persis Solo.

Pada menit ke-68, Persis Solo sukses membobol gawang Barito Putera untuk kedua kalinya lewat gol yang dicetak oleh Althaf Indie setelah menerima umpan dari Alexis Mesidoro.

Persis Solo kembali unggul 2-1.

 Tertinggal lagi, Barito Putera terus berupaya untuk kembali menyamakan kedudukan. Namun pertahanan rapat Persis Solo membuat klub berjuluk Laskar Antasari itu cukup kesulitan untuk bisa menciptakan peluang. 

Barulah di menit injury time (90+2), Barito Putera memperoleh peluang emas lewat sundulan Renan Alves yang menyambut umpan dari Buyung Ismu. Sayangnya bola masih melesat tipis di atas mistar gawang Persis Solo.

Babak kedua pun berakhir, Persis Solo tetap unggul tipis 2-1 atas Barito Putera.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 9 Maret 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024