Persita Tundukkan Arema FC 4-3

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persita Tangerang berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 4-3 dalam laga pekan ke-29 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Rabu (13/03/2024) malam WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini masing masing dicetak oleh Ezequiel Vidal pada menit ke-26, Ramiro Fergonzi pada menit ke-31 dan menit ke-58 dan Jack Brown pada menit ke-82.

Sedangkan Arema FC sempat unggul dua kali lewat tiga gol yang masing masing dicetak oleh Johan Alfarizi pada menit ke-5, Charles Lokolingoy menit ke-24 serta Dedik Setiawan pada menit ke-57 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Arema FC langsung tampil menyerang dengan agresif sejak menit menit awal. 

Pada menit ke-5, klub berjuluk Singo Edan itu sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Johan Alfarizi setelah memanfaatkan umpan matang dari Ariel Lucero.

Arema FC unggul 1-0. 

Tertinggal di menit awal, Persita Tangerang langsung merespon dengan bermain lebih menyerang dan menekan pertahanan Arema FC.

Namun sialnya, klub berjuluk Pendekar Cisadane itu justru harus kembali kebobolan pada menit ke-24 lewat gol dari tendangan Charles Lokolingoy setelah menerima umpan dari Dendi Santoso.

Arema FC unggul 2-0.

Hanya berselang dua menit, Persita Tangerang berhasil memperkecil kedudukan lewat gol dari tendangan roket Ezequiel Vidal dari luar kotak penalti.

Arema FC masih unggul 2-1. 

Persita Tangerang semakin gencar menyerang begitu bisa mencetak gol balasan.

Pada menit ke-31, Persita Tangerang berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi setelah memanfaatkan kesalahan Ahmad Maulana dalam menguasai bola.

Skor menjadi imbang 2-2. 

Pertandingan berlanjut semakin sengit katena kedua saling jual beli serangan secara intens 

Pada menit ke-41, Persita Tangerang nyaris membalikan kedudukan lewat tendangan Irsyad Maulana. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Julian Schwarzer. 

Babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 2-2.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Persita Tangerang maupun Arema FC tidak menurunkan tempo permainannya. 

Petaka menimpa kubu Persita Tangerang di menit ke-56 karena Arema FC dapat hadiah penalti dari wasit setelah Javlon Guseynov menjatuhkan Ariel Lucero dalam kotak penalti.

Semenit berselang, Dedik Setiawan yang menjadi eksekutor penalti sukses menjebol gawang Persita Tangerang.

Arema FC kembali unggul 3-2.

Hanya berselang satu menit, Persita Tangerang sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari tendangan Fergonzi setelah mengkonversi umpan dari Ezequiel Vidal.

Skor kembali imbang 3-3.

Pertandingan berjalan semakin sengit dan menarik setelah itu karena kedua tim saling jual beli serangan dengan sangat intens.

Pada menit ke-68, Dedik Setiawan mendapat peluang emas lewat tendangannya namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Kartika Ajie. 

Persita Tangerang sukses berbalik unggul pada menit ke-82 lewat gol dari tendangan Jack Brown. 

Persita Tangerang berbalik unggul 4-3. 

Arema FC berupaya mencari celah untuk bisa mencetak gol penyeimbang di sisa waktu yang ada. Akan tetapi, upaya klub berjuluk Singo Edan itu tetap gagal hingga babak kedua berakhir. 

Tuan rumah Persita Tangerang berhasil menutup pertandinedan dengan kemenangan tipis 4-3 atas Arema FC.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 13 Maret 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024