Arema FC Taklukkan PSM 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Arema FC sukses meraih kemenangan penting setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Kamis (25/04/2024) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Singo Edan ini masing masing dicetak oleh Charles Lokolingoy melalui tendangan penalti pada menit ke-30 dan menit ke-74 serta Julian Guevara pada menit injury time (45+1).

Sedangkan dua gol dari PSM Makassar masing masing dicetak oleh Adilson Silva pada menit ke-2 dan M. Mufli Hidayat pada menit ke-84.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, belum genap dua menit laga dimulai, PSM Makassar sudah berhasil unggul lebih dulu. Diawali dengan kesalahan kontrol bola dari bek Bagas Adi membuat Yakob Sayuri berhasil mencuri bola dan langsung mengirimkan umpan silang yang disambar oleh Adilson Silva dengan tendangan mendatar yang membuat bola tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Teguh Amiruddin.

PSM Makassar unggul 1-0.

Lima menit kemudian, Arema FC nyaris menyamakan kedudukan namun bola dari tendangan Dedik Setiawan masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Reza Arya Pratama. 

Setelah itu terjadi jual beli serangan antara kedua tim dalam tempo yang cukup cepat.

Pada menit ke-30, Arema FC mendapat hadiah penalti dari wasit dan Charles Lokolingoy yang bertindak sebagai algojo penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. 

Skor menjadi imbang 1-1.

Tujuh menit berselang, PSM Makassar mengancam gawang Arema FC lewat tendangan keras Kenzo Nambu, namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Teguh Amiruddin. 

Pada menit ke-40, giliran Arema FC yang menebar ancaman ke gawang PSM Makassar. Namun bola dari tandukan Dendi Santoso masih menyamping tipis di sisi gawang PSM Makassar.

Terus menekan, pada menit injury time (45+1), Arema FC sukses berbalik unggul lewat gol yang dicetak oleh Julian Guevara setelah menyambut umpan tarik Charles Lokolingoy. 

Arema FC unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, 

Tertinggal satu gol, PSM Makassar mengambil inisiatif serangan lebih dulu begitu laga dimulai. Klub berjuluk Pasukan Ramang itu mengancam gawang Arema FC pada menit ke-49 lewat tendanganan jarak jauh Adilson Silva. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Arema FC.

Pada menit ke-64, PSM Makassar kembali mendapat peluang ketika bola liar di kotak penalti menghampiri kaki Kenzo Nambu. Sayangnya, pemain asal Jepang itu gagal mengeksekusi bola dengan baik sehingga bola dari tendangan volinya masih melambung juga ke atas mistar gawang Arema FC. 

Enam menit kemudian, lewat serangan balik cepat, Charles Lokolingoy lolos dari jebakan offside. Namun sayang, bola dari tendangannya masih bisa dihadang oleh penjaga gawang Reza Arya padahal sudah berhadapan satu lawan satu saja.

Klub berjuluk Singo Edan itu kembali mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit ke-73 setelah penjaga gawang Reza Arya menjegal Johan Alfarizi di ralam kotak penalti.

Semenit berselang, Charles Lokolingoy yang kembali bertindak sebagai eksekutor penalti lagi-lagi mampu melaksanakan tugasnya dengan apik. 

Arema FC unggul 3-1.

Tak menyerah begitu saja, PSM Makassar berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya.

Hasilnya pada menit ke-84, Muhammad Mufli Hidayat sukses mencetak gol dengan sontekannya di depan gawang Arema FC setelah memanfaatkan umpan tarik dari Kenzo Nambu.

Arema FC masih unggul 3-2.

Intensitas tinggi terus berlangsung hingga menit-menit akhir pertandingan, tetapi tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit sebagai tanda babak kedua berakhir.

Alhasil, Arema FC sukses mengamankan kemenangan penting dengan skor tipis 3-2 atas PSM Makassar.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 25 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024