Asian Cup U23 : Uzbekistan Bungkam Arab Saudi 2-0



Sumber gambar : instagram.com/afcasiancup 

Uzbekistan berhasil lolos ke babak Semi Final setelah menaklukkan Arab Saudi dengan skor 2-0 dalam laga babak Perempat Final AFC U23 Asian Cup 2024 yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada hari Jum'at (26/04/2024) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan Uzbekistan masing masing dicetak oleh  Khusayin Norchaev pada menit injury time (45+2) dan Umarali Umarali Rakhmonallev pada menit ke-84. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim langsung tampil menyerang sejak menit menit awal. Jual beli serangan berlangsung ketat dan sengit.  

Namun demikian, kedua tim masih belum mampu mencetak gol karena penyelesaian akhir masih menjadi masalah. Pertandingan nampak berjalan cukup ketat. Bahkan kedua tim belum ada yang mampu melesatkan tendangan ke arah gawang.

Hingga laga memasuki menit ke-35, belum ada gol yang mampu dicetak kedua tim. 

Pada menit ke-43, Arab Saudi mendapat peluang apik lewat tendangan Abdullah Radif. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Uzbekistan Abduvohid Nematov.

Pada menit injury time (45+2), Uzbekistan sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Khusayin Norchaev. 

Uzbekistan unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Arab Saudi langsung tampil lebih menyerang dan terus menekan pertahanan Uzbekistan guna mencetak gol penyeimbang. Namun Arab Saudi nampak masih cukup kesulitan untuk bisa menembus rapatnya pertahanan Uzbekistan.

Arab Saudi justru mendapat petaka di menit ke-70 saat harus bermain dengan 10 pemain setelah Ayman Yahya diganjar kartu merah oleh wasit.

Situasi tersebut jelas membuat Arab Saudi semakin sulit karena sedang tertinggal satu gol. 

Di sisi lain, Uzbekistan berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan tampil lebih menyerang. oo

Pada menit ke-84, Uzbekistan sukses menggandakan keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Umarali Rakhmonallev setelah memanfaatkan bola rebound

Uzbekistan unggul 2-0.

Arab Saudi terus berupaya untuk bisa mencetak gol balasan di waktu yang tersisa. Namun hingga babak kedua berakhir, Uzbekistan mampu mempertahankan keunggulannya dengan skor 2-0.

Susunan pemain 

Uzbekistan (4-2-3-1) :

 Abduvohid Nematov (GK); Abdukodir Khusanov, Mukhammadkodir Khamraliev, Alibek Davronov, Ibrokhimkhalil Yuldoshev; Abdurauf Bo'riyev, Abbosbek Fayzullaev; Ruslanbek Jiyanov, Jasurbek Jaloliddinov, Diyor Kholmatov; Norchaev.

Arab Saudi (4-4-2) : 

Hamad Al Absi (GK); Abu Al Shamat, Al-Sebyani, Rayan Hamed, Al Hawsawi; Al Ghamdi, Al-Muwallad, Faisal Al-Ghamdi, Haitham Asiri; Ayman Yahya, Abdullah Radif.

Pelatih: Saad Al-Shehri.


Sumber : okezone.com 


NH 

Depok 26 April 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024