Bali United Bungkam Persebaya 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Bali United memastikan lolos ke babak Championship Series setelah menaklukkan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada hari Rabu (24/04/2024) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini masing masing dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-35 dan Privat Mbarga pada menit ke-75.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Bali United lebih dulu mengambil inisistif serangan dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-4, Privat Mbarga sempat menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti. Sayangnya Privat Mbarga sudah terjebak offside

Setelah itu, Persebaya Surabaya mulai bisa keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-11, Persebaya Surabaya mendapat peluang lewat tendangan Paulo Hendrique setelah menerima umpan dari Kasim Bothan. Namun bola masih melesat di samping gawang Bali United. 

Dua menit berselang, Persebaya Surabaya kembali mendapat peluang lewat tendangan Dusan Stevanovic dari luar kotak penalti.  Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Bali United. 

Jual beli serangan dari kedua tim terus berlangsung dalam tempo yang cukup tinggi. Namun belum ada peluang apik yang diperoleh kedua tim. 

Barulah pada menit ke-35, Bali United sukses unggul lebih dulu lewat gol dari tendangan Irfan Jaya setelah menerima umpan matang dari Eber Bessa. 

Bali United unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Bali United makin percaya diri dan terus menekan pertahanan Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-38, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Eber Bessa. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tim tamu Bali United.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Bali United.

Pada menit ke-51, Persebaya Surabaya mendapat peluang lewat sundulan Yan Victor setelah menerima umpan dari Bruno Moreira. Namun bola masih melesat di samping gawang Bali United. 

Tiga menit berselang, Persebaya Surabaya kembali mendapat peluang lewat sundulan Paulo Hendrique. Namun bola lagi lagi masih melesat di aras mistar gawang Bali United. 

Setelah itu, kedua tim nampak saling melancarkan serangan dengan tempo yang masih cukup tinggi.

Pada menit ke-75, Bali United sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Privat Mbarga setelah mampu melewati bek Persebaya Surabaya kemudian menaklukkan penjaga gawang Andhika Ramadhani yang berusaha menghadangnya. 

Bali United unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Persebaya Surabaya berupaya untuk mencetak gol balasan dengan bermain lebih menyerang. 

Pada menit ke-81, Bruno Moreira mampu menerobos pertahanan Bali United hingga masuk ke dalam kotak penalti. Sayangnya pemain asal Brasil itu tak memiliki ruang untuk melepaskan tendangan karena mendapat kawalan yang rapat dari bek Persebaya Surabaya. 

Hingga babak kedua berakhir, Persebaya Surabaya masih belum mampu mencetak gol sehingga skor tetap 2-0 untuk kemenangan tim tamu Bali United.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 24 April 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024