Bhayangkara FC Bekuk Barito Putera 5-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Bhayangkara Presisi Indonesia FC berhasil mengalahkan tuan rumah Barito Putera dengan skor telak 5-1 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada hari Kamis (25/04/2024) sore WIB.

Lima gol yang membawa kemenangan telak klub berjuluk The Guardian ini masing masing dicetak oleh Matias Mier pada menit ke-27, menit ke-48 dan menit ke-70 serta David Maulana pada menit ke-38 dan menit ke-58.

Sedangkan gol dari Barito Putera dicetak oleh Eksel Runtukahu pada menit ke-57.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Bhayangkara FC berada dalam tekanan tuan rumah Barito Putera pada menit-menit awal. 

Klub berjuluk The Guardian itu nyaris kebobolan pada menit ke-8. Sayangnya sepakan Gustavo Tocantins masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang Bhayangkara FC 

Selepas menit ke-15, Bhayangkara FC baru bisa mengembangkan permainan. Hasilnya Bhayangkara FC sukses unggul lebih dulu pada menit ke-27 lewat gol yang dicetak oleh Matias Mier.

Bhayangkara FC unggul 1-0.

Terus menekan, Bhayangkara FC berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-38 lewat gol yang dicetak oleh David Maulana.

Bhayangkara FC unggul 2-0.

Jual beli serangan dalam tempo cepat terjadi di menit-menit akhir babak pertama. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta dan skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC langsung tampil menyerang dan terus menekan pertahanan Barito Putera. 

Pada menit ke-48, Bhayangkara FC berhasil memperlebar keunggulan lewat skema serangan balik cepat, Matias Mier lolos dari jebakan offside dan kemudian melepaskan tendangan chip yang sukses melewati penjaga gawang Banua Norhalid hingga bola masuk ke dalam gawang dengan cantik.

Bhayangkara FC unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol, Barito Putera merespon dengan keluar menyerang dan menekan pertahanan Bhayangkara FC.

Pada menit ke-57, klub berjuluk Laskar Antasari itu sukses memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Eksel Runtukahu setelah mampu mengeksekusi bola dengan baik ke arah pojok kanan bawah gawang ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Aqil Savik.

Bhayangkara FC masih unggul 3-1.

Namun, semenit kemudian Bhayangkara FC kembali membobol gawang Barito Putera lewat gol yang dicetak oleh David Maulana setelah memanfaatkan umpan tarik Matias Mier.  

Bhayangkara FC unggul 4-1.

Pada menit ke-70, lewat serangan balik yang dilakukan Bhayangkara FC kembali berbuah gol yang dicetak oleh Matias Mier dengan sundulan kepalanya setelah menyambar bola rebound  dari tendangannya yang masih bisa ditepis penjaga gawang  Banua Norhalid. 

Bhayangkara FC unggul 5-1.

Tertinggal empat gol, Barito Putera terus mengurung pertahanan tim tamu dengan melepaskan umpan-umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti serta tendangan-tendangan spekulasi dari jarak jauh. 

Namun, hingga babak kedua berakhir, Barito Putera masih belum bisa memperkecil ketinggalannya dan skor tetap 5-1 untuk kemenangan tim tamu Bhayangkara FC.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 25 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024