Dewa United Dan Madura United Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Dewa United hanya bermain imbang 2-2 dengan Madura United dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Kamis (25/04/2024) sore WIB.

Madura United sempat unggul dua gol lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Malik Risaldi pada menit ke-64 dan menit ke-75.

Namun Dewa United mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol yang masing masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-87 dan Alex Martins pada menit injury time (90+6).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Dewa United langsung memberi ancaman ke pertahan Madura United pada menit ke-7. Sayangnya, Jose Elmer Porteira gagal memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri karena bola dari tendangannya masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-19, Madura United mendapatkan keuntungan besar setelah Malik Risaldi dilanggar oleh penjaga gawang Dewa United, Sonny Stevens di dalam kotak penalti sehingga wasit langsung menunjuk titik putih.  

Namun, Sonny Stevens membayar kesalahan dengan menggagalkan tendangan penalti Hugo Gomes alias Jaja pada menit ke-22.

Pada menit ke-30, Francisco Rivera memperoleh peluang lewat serangan balik cepat. Namun, penjaga gawang Sonny Stevens mampu memblok bola dari tendangan Francisco Rivera.

Selanjutnya umpan Ricky Kambuaya pada menit ke-32 masih belum bisa dimanfaatkan oleh Alex Martins menjadi gol, setelah bola dari tendangannya masih bisa dijangkau penjaga gawang Madura United, Lucas Frigeri. 

Meski sama-sama memiliki peluang, kedua tim masih gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir dan skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Pertandingan sempat ditunda lebih dari 60 menit akibat hujan lebat yang membuat lapangan Indomilk Arena tergenang air.

Setelah itu pertandingan dapat dilanjutkan kembali untuk memasuki babak kedua.

Madura United lewat Cleberson Martins langsung memberi ancaman ke gawang Dewa United namun bola dari tendangannya pada menit ke-46 masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens 

Pada menit ke-51, Egy Maulana Vikri dilanggar bek Madura United di dalam kotak penalti sehingga wasit langsung menunjuk titik putih.

Sayangnya Risto Mitrevski yang bertindak sebagai eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya.

Pada menit ke-67, Madura United sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Malik Risaldi.

Madura United unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Madura United semakin gencar menekan pertahanan Dewa United.

Malik Risaldi sukses menggandakan keunggulan Madura United pada menit ke-75, setelah tendangan kerasnya di dalam kotak penalti tak mampu dijangkau penjaga gawang Sonny Stevens. 

Madura United unggul 2-0.

Hingga menit ke-86, Dewa United masih belum bisa menembus pertahan Madura United. 

Barulah pada menit ke-87, Egy Maulana Vikri  sukses memperkecil ketertinggalan melalui tendangan kerasnya yang membuat bola tak mampu dihadang penjaga gawang  Lucas Frigeri.

Madura United masih unggul 2-1.

Dewa United terus berupaya menyamakan kedudukan dengan terus menggempur pertahanan Madura United. 

Pada menit injury time (90+6), kemenangan Madura United yang sudah di depan mata harus buyar ketika Dewa United sukses menyamakan kedudukan melalui gol dari sundulan Alex Martins. 

Skor menjadi imbang 2-2.

Pertandingan harus dihentikan beberapa saat, setelah terjadinya keributan di pinggir lapangan.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza, dan salah satu official Dewa United mendapat kartu merah setelah terlibat keributan. Alhasil, MaurĂ­cio Souza tidak akan memimpin Madura United di laga panyngkas oekan ke-34. 

Babak kedua pun berakhir, skor tetap imbang 2-2.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 25 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024