Jelang Pekan Ke-33

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan memasuki pekan ke-33 yang mulai digelar pada hari Rabu (24/04/2024).

Selama tiga hari, pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan menggelar 9 pertandingan. 

Pekan ke-33 menjadi pertandingan yang sangat menentukan bagi klub klub yang masih berpeluang lolos ke babak Championship Series maupun klub klub yang masih dalam ancaman jerat degradasi. 

Bali United (55 poin), Madura United (53 poin), PSIS Semarang (50 poin) dan Dewa United (50 poin) akan memperebutkan dua tiket tersisa di babak Championship Series

Bali United akan melawan tuan rumah Persebaya Surabaya di hari pertama pekan ke-33. Bukan perkara mudah menaklukkan Persebaya Surabaya di kandangnya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. 

Kemenangan atas Persebaya Surabaya akan memastikan klub berjuluk Serdadu Tridatu itu menyusul Borneo FC dan Persib Bandung ke babak Championship Series.

Sementara Dewa United akan melakoni laga "hidup mati" saat menjamu Madura United di hari kedua pekan ke-33 ini . Kemenangan bagi Dewa United akan memperbesar peluang lolos ke babak Championship Series. Di sisi lain, Madura United tentu bertekad mengambil poin di laga ini untuk mengamankan posisinya di empat besar klasemen. 

Selanjutnya PSIS Semarang akan menjamu Persikabo 1973 di hari ketiga pekan ke-33. PSIS Semarang tentu akan memaksimalkan peluangnya dengan meraih poin penuh saat melawan klub yang sudah dipastikan terdegradasi.

Seperti halnya Dewa United,  kemenangan atas Persikabo 1973 akan memperbesar peluang PSIS Semarang lolos ke babak Championship Series. 

Sementara Persita Tangerang (33 poin), Arema FC (34 poin), RANS Nusantara FC (35 poin) dan PSS Sleman (35 poin) akan berjibaku untuk menjauh dari posisi ke-16 di klasemen akhir agar tidak terdegradasi ke Liga 2. 

Persita Tangerang yang masih berada dalam zona degradasi akan bertandang melawan tuan rumah Persis Solo di hari ketiga pekan ke-33. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu harus mengambil poin penuh di laga ini meskipun tak mudah mengalahkan Persis Solo yang juga tengah mengincar papan atas (6 besar) di klasemen akhir.

Kemudian Arema FC akan menghadapi PSM Makassar di hari kedua pekan ke-33. Peluang untuk meraih kemenangan terbuka lebar bagi Arema FC menghadapi PSM Makassar di kandangnya dan bakal membuat klub berjuluk Singo Edan itu bisa menjauh dari zona degradasi. 

Sementara PSS Sleman akan menghadapi tuan rumah Persik Kediri di hari pertama pekan ke-33. Kekalahan dari Persik Kediri akan membuat klub berjuluk Super Elang Jawa itu semakin dekat dalam ancaman degradasi apalagi bila Arema FC dan Persita Tangerang mampu meraih kemenangan.

Selanjutnya RANS Nusantara FC akan menjamu Persija Jakarta di hari ketiga pekan ke-33. Klub berjuluk The Phoenix itu tentu bertekad mengulang kemenangan di putaran pertama atas Persija Jakarta apalagi klub berjuluk Macan Kemayoran akan bermain tanpa kekuatan terbaiknya.

Seperti hanya PSS Sleman, kekalahan dari Persija Jakarta akan membuat RANS Nusantara FC semakin dekat dalam ancaman degradasi apalagi bila PSS Sleman, Arema FC dan Persita Tangerang mampu meraih kemenangan.

Klub mana saja yang nantinya sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-33 ini ? 

Mari kita saksikan bersama ..

 

Salam sehat .. 


NH 

Depok, 24 April 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024