Persebaya Tundukkan Persik 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persebaya Surabaya sukses meraih kemenangan secara dramatis setelah mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada hari Minggu (28/04/2024) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo ini masing masing dicetak oleh Wildan Ramdhani pada menit ke-54 dan Paulo Hendrique pada menit injury time (90+2).

Sedangkan Persik Kediri sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Fitra Ridwan pada menit ke-57.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tian rumah Persebaya Surabaya langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. 

Klub berjuluk Bajul Ijo itu nyaris mendapatkan gol pada menit ke-9  lewat kerjasama apik Bruno Moreira dan Kasim Botan, namun bola dari tendangan Bruno Moreira mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Eko Saputro.

Pada menit ke-19, giliran Persik Kediri yang mengancam gawang Persebaya Surabaya ketika Flavio Silva lolos dari jebakan offside. Namun, bola dari tendangannya di depan gawang bisa ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Jual beli serangan terus terjadi di pertengahan laga. Kedua tim sama-sama bermain dalam tempo yang cukup cepat.

Pada menit ke-32, Persik Kediri kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya, umpan silang Faris Aditama yang disambar oleh tendangan mendatar Ze Valente, bola masih terlalu lemah sehingga penjaga gawang Andhika Ramadhani bisa menangkapnya dengan mudah.

Persebaya Surabaya terus berada dalam tekanan tim tamu di menit-menit akhir. Namun, hingga babak pertama berakhir masih belum ada gol yang tercipta sehingga skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di menit menit awal. 

Hasilnya pada menit ke-54, klub berjuluk Bajul Ijo itu sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Wildan Ramdhani. 

Persebaya Surabaya unggul 1-0.

Sayangnya, keunggulan tuan rumah hanya bertahan tiga menit saja karena pada menit ke-57, Persik Kediri berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Fitra Ridwan setelah mendapat umpan matang dari Flavio Silva.

Skor menjadi imbang 1-1. 

Pertandingan berlanjut dalam tempo yang cukup tinggi karena kedua tim sama-sama masih mencari gol kemenangan.

Pada menit ke-69, Persebaya Surabaya nyaris unggul lagi. Sayangnya, bola dari tendangan melengkung Bruno Moreira yang mengarah ke tiang jauh masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Persik Kediri.

Para menit ke-78, Persebaya Surabaya lagi-lagi mengancam gawang Persik Kediri. Namun sayang, lagi-lagi tendangan jarak jauh Paulo Hendrique masih melambung tipis di atas mistar gawang Persik Kediri.

Terus menekan, akhirnya upaya Persebaya Surabaya membuahkan hasil pada menit injury time (90+2) saat Paulo Henrique berhasil membobol gawang Persik Kediri dengan tendangan mendatar yang membuat bola meluncur masuk ke gawang klub berjuluk Macan Putih itu. 

Persebaya Surabaya unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

 



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024