Persib Tundukkan Borneo FC 2-1

 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persib Bandung berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreanf, kabupaten Bandung pada hari Kamis (25/04/2024) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh David da Silva pada menit ke-21 dan Ciro Alves pada menit ke-71.

Sedangkan gol balasan dari Borneo FC dicetak oleh Rizky Dwi pada menit ke-90.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persib Bandung langsung tampil agresif begitu laga dimulai.

Ciro Alves nyaris membawa Persib Bandung unggul lebih dulu pada menit ketiga. Namun akselerasinya masih bisa dihentikan pemain bertahan Borneo FC.

Pada menit ke-16, Nick Kuipers dan Felipe Cadenazzi harus mendapat kartu kuning dari wasit. Pasalnya, keduanya dianggap melakukan pelanggaran yang berpotensi mencederai lawannya.

Pada menit ke-18, tendangan Ciro Alves nyaris membobol gawang Borneo FC. Sayangnya, bola masih melebar tipis ke sisi kanan gawang Borneo FC.

Persib Bandung akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-21. Gol berawal dari umpan Stefano Beltrame yang kemudian diselesaikan dengan apik oleh David da Silva. 

Persib Bandung unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Borneo FC berusaha menyamakan kedudukan dengan bermain lebih menyerang.

Pada menit ke-28, peluang emas didapat Borneo FC lewat tendangan Terens Puhiri. Namun bola masih bisa diblok bek Persib Bandung.

Pada menit ke-31, Stefano Beltrame hampir menggandakan keunggulan Persib Bandung. Namun bola dari sundulannya masih melambung tinggi.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Persib Bandung masih tetap unggul 1-0 atas Borneo FC.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung justru mendapat tekanan dari tim tamu Borneo FC pada menit menit awal. Klub berjuluk Oesut Etam terus menggempur pertahanan Persib Bandung dari segala arah serangan.

Namun secara perlahan, klub berjuluk Maung Bandung itu bisa keluar dari tekanan dan balik menekan pertahanan Borneo FC 

Pada menit ke-61, Ciro Alves memiliki peluang untuk menambah keunggulan Persib Bandung namun bola dari tendangannya masih bisa diblok Kei Hirose.

Pada menit ke-66, David Da Silva membuang peluang untuk mencetak gol keduanya meski sudah melewati tiga pemain belakang Borneo FC. Tetapi, Muhammad Alfharezzi Buffon masih bisa menggagalkan peluang tersebut.

Pada menit ke-70, Persib Bandung akhirnya sukses menggandakan keunggulan lewat gol dari tendangan Ciro Alves yang membuat bola tak mampu dijangkau penjaga gawang Nadeo Argawinata. 

Persib Bandung unggul 2-0.

Borneo FC terus berupaya menembus solidnya pertahan Persib Bandung. Tetapi, usaha tersebut masih belum berhasil.

Pada menit ke-75, penjaga gawang Kevin Ray Mendoza melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola dari tendangan keras Muhammad Sihran.

Pada menit ke-90, tendangan keras Rizky Dwi dari luar kotak penalti berhasil membuat bola melesat masuk ke gawang Persib Bandung.

Persib Bandung masih tetap unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 25 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024