Persita Taklukkan Persis 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persita Tangerang sukses meraih kemenangan penting setelah menaklukkan tuan rumah Persis Solo dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Jum'at (26/04/2024) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini masing masing dicetak oleh Mohcine Hassan Nader. pada menit ke-20 dan Fahreza pada menit ke-70.

Sedangkan gol dari Persis Solo dicetak oleh Roni Gonzalez pada menit ke-41.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama o

Mengawali babak pertama, pertandingan berjalan cukup ketat dalam tempo yang lambat di menit-menit awal. Kedua tim nampak masih cukup sabar untuk mencari celah di pertahanan lawan.

Setelah 10 menit laga berjalan, barulah Persita Tangerang mulai mengambil inisiatif menyerang dan menekan pertahanan Persis Solo.

Hasilnya pada menit 20, Persita Tangerang sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Mohcine Hassan Nader.

Persita Tangerang unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persis Solo  langsung meningkatkan tempo permainan. Klub berjuluk Ladkar Sambernyawa itu nyaris mencetak gol penyeimbang pada menit ke-33. Sayangnya bola dari tendangan Alexis Messidoro yang melengkung ke tiang jauh masih menyamping tipis di sisi gawang Persita Tangerang.

Pada menit ke-41, Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Roni Gonzalez. 

Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo mampu mendominasi penguasaan bola. 

Sundulan David Gonzalez pada menit ke-52 nyaris membobol gawang Persita Tangerang. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Persita Tangerang. 

Pada menit ke-61, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu mendapat peluang emas untuk berbalik unggul lewat aksi Sho Yamamoto. Sayangnya, umpan terobosan apik dari Sho Yamamoto ke dalam kotak penalti gagal dieksekusi dengan baik oleh David Gonzalez karena bola malah melambung jauh ke atas mistar gawang Persita Tangerang.

Keasyikan menyerang, Persis Solo malah kebobolan lagi pada menit 70. Berawal dari tendangan bebas Rifky Dwi mengenai tiang gawang dan kemudian bola liar di dalam kotak penalti disambar oleh Fahreza Sudin yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Persis Solo.

Persita Tangerang unggul 2-1.

Tertinggal lagi, Persis Solo terus berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Tim asuhan Milomir Seslija itu pun hampir mendapatkan gol pada menit ke-84. Sayangnya bola dari tendangan bebas Alexis Messidoro masih mampu ditepis penjaga gawang Kartika Ajie.

Persis Solo terus mengurung pertahanan Persita Tangerang di menit-menit akhir babak kedua. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya babak kedua, Persis Solo masih tak mampu menciptakan gol lagi sehingga skor tetap 2-1 untuk keunggulan tim tamu Persita Tangerang. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 26 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024