PSIS Bungkam Persikabo 1973 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

PSIS Semarang menjaga asa untuk lolos ke babak Championship Series setelah menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada hari Jum'at (26/04/2024) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini masing masing dicetak oleh Lucao Moreira pada menit ke-12, Taisei Marukawa pada menit ke-26 dan Debby Liana pada menit ke-84.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tian rumah PSIS Semarang yang tengah mengejar kemenangan tentu saja langsung tampil menyerang sejak menit menit awal..

Serangan demi serangan terus dilakukan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu, baik melalui Taisei Marukawa hingga Haykal Alhafiz yang membantu menembus pertahanan Persikabo 1973.

Akan tetapi, hingga memasuki menit ke-10, PSIS Semarang masih cukup kesulitan membobol gawang Persikabo 1973.

PSIS Semarang memang menguasi pertandingan, tetapi belum juga ada gol yang mampu disarangkan ke gawang Persikabo 1973.

Barulah pada menit ke-12, PSIS Semarang sukses membuka keunggulan lewat gol dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Lucao Moreira.

PSIS Semarang unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, Persikabo 1973 berusaha mengejar ketertinggalannya dengan tampil lebih menyerang ke pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-26, justru PSIS Semarang yang berhasil menggandakan keunggulan lewat gol dari sundulan Taisei Marukawa setelah menerima umpan lambung dari Haykal Alhafiz.

PSIS Semarang unggul 2-0.

Persikabo 1973 terus berupaya mencetak gol balasan.

Pada menit ke-35, Persikabo 1973 memperoleh peluang lewat tendangan keras Dimas Drajad. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang PSIS Semarang. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah PSIS Semarang.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang masih menguasai permainan dan berusaha untuk bisa menambah keunggulan.

Akan tetapi, Persikabo 1973 masih mampu menahan gempuran dari PSIS Semarang.

Tak hanya meredam serangan PSIS Semarang namun Persikabo 1973 pun berupaya untuk membobol gawang PSIS Semarang melalui serangan balik cepat.   

Pertandingan masih terus dikuasai PSIS Semarang meskipun belum mampu menambah gol hingga laga memasuki menit ke-80. Hal ini membuat PSIS Semarang semakin penasaran dan terus menyerang ke pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-84, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu akhirnya berhasil memperbesar keunggulan lewat gol dari tendangan keras Debby Liana setelah menerima umpan dari Gali Frietas.

PSIS Semarang unggul 3-0.

Di waktu yang tersisa, Persikabo 1973 terus berusaha untuk bisa mencetak gol balasan namun PSIS Semarang bertahan cukup rapat untuk meredam serangan gencar dari klub berjuluk Laskar Pajajaran itu.

Hingga babak kedua berakhir, tuan rumah PSIS Semarang masih tetap unggul dengan skor telak 3-0 atas Persikabo 1973.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 26 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024