PSIS Tundukkan RANS 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

PSIS Semarang sukses meraih kemenangan penting setelah mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-32 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada hari Senin (22/04/2024) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini masing masing dicetak oleh Gian Zola pada menit ke-13 dan Gali Frietas pada menit ke-52. 

Sedangkan gol balasan RANS Nusantara FC dicetak oleh Andi Irfan pada menit injury time (90+7).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSIS Semarang langsung tampil menyerang dan mampu mendominasi permainan sejak menit menit awal. 

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mendapat peluang pertama pada menit ke-8 lewat tendangan Septian David Maulana namun bola masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Hilman Syah.

Pada menit ke-13, PSIS Semarang sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Gian Zola setelah mendapat bola liar setelah bek Dand Maulana salah mengantisipasi umpan silang dari Gali Frietas di depan gawang RANS.

PSIS Semarang unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, RANS mulai meningkatkan tempo permainannya dengan menekan pertahanan PSIS Semarang. 

Pada menit ke-25, RANS memperoleh peluang lewat tendangan jarak jauh Ilhamsyah. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-27, klub berjuluk The Phoenix itu kembali mendapat peluang saat terjadi kemelut di kotak penalti PSIS Semarang. Sayangnya, peluang tersebut gagal membuahkan gol.

Pada menit ke-33, PSIS Semarang kembali mendapat peluang lewat aksi individu Taisei Marukawa yang mendrible bola dari tengah lapangan hingga masuk ke dalam kotak penati RANS. Sayangnya bola dari tendangannya terlalu lemah hingga mudah ditangkap penjaga gawang Hilman Syah. 

Jual beli serangan terus terjadi di menit-menit akhir babak pertama, namun skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah PSIS Semarang hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang langsung menyerang sejak laga dimulai dan terus memberikan tekanan ke pertahanan RANS.  

Hasilnya pada menit ke-52, PSIS Semarang mampu menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Gali Frietas setelah menerima umpan terobosan dari Fredyan Wahyu. 

PSIS Semarang unggul 2-0.

Sayangnya petaka menghampiri klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu pada menit ke-59 saat Alfeandra Dewangga diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras di dekat kotak penalti.

Unggul jumlah pemain, RANS bisa memegang kendali permainan. Klub milik Rafi Ahmad itu nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-65 lewat tendangan keras Kenshiro Daniels. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Rizky Darmawan.

Pada menit ke-68, RANS juga harus bermain dengan 10 pemain saat Taufik Hidayat mendapat kartu kuning kedua dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras.

Jual beli serangan dalam tempo cukup cepat terjadi dengan sangat intens setelah itu.

Pada menit ke-81, lewat skema serangan balik cepat yang dilakukan PSIS Semarang nyaris berbuah gol. Sayangnya bola dari tendangan Basajum Latuconsina dari jarak dekat masih bisa ditepis penjaga gawang Hilman Syah. 

Pada menit ke-87, giliran RANS yang memperoleh peluang lewat tendangan Tavinho. Namun bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang PSIS Semarang.

Terus menekan, RANS akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit injury time (90+7) lewat sundulan Andi Irfan yang menyambar umpan lambung dari Marckho Sandy. 

PSIS Semarang masih tetap unggul tipis 2-1 hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 April 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024