Dewa United Taklukkan Borneo FC 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Dewa United berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Selasa (30/04/2024) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Tangsel Warrior ini masing masing dicetak oleh Jose Elmer pada menit ke-18 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-58

Sedangkan gol dari Borneo FC dicetak oleh Felipe Cadenazzi pada menit ke-77.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Dewa United maupun Borneo FC sama sama bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.

Permainan berjalan cukup keras sehingga belum genap 15 menit laga berjalan, wasit sudah harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Borneo FC Leo Guntara dan Felipe Cadenazzi.

Pada menit ke-18, Dewa United sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Jose Elmer setelah menyambar umpan faro Egy Maulana Vikri.

Dewa United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Borneo FC langsung merespon dengan keluar menyerang meskipun mendapat perlawanan sengit dari Dewa United. 

Pada menit ke-28, Borneo FC mendapat peluang dari tendangan Felipe Cadenazzi. Namun bola masih melebar dari gawang Dewa United. 

Pada menit ke-37, giliran Dewa United yang mendapat peluang dari tendangan Alex Martins. Namun bola masih melebar dari gawang Borneo FC. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Dewa United.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Dewa United masih cukup mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Borneo FC. 

Pada menit ke-52, Dewa United mendapat peluang lewat tendangan Jose Elmer. Namun bola masih bisa diblok bek Borneo FC. 

Pada menit ke-58, Dewa United berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri. 

Dewa United unggul 2-0. 

Pertandingan berlanjut dalam tempo yang cukup tinggi dan keras. 

Insiden panas terjadi pada menit ke-69 ketika kedua tim harus bermain dengan 10 pemain setelah penjaga gawang Nadeo Argawinata dan Alex Martins diganjar kartu merah oleh wasit.

Pada menit ke-77, Borneo FC mampu memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Felipe Cadenazzi setelah mendapat umpan matang dari Leo Guntara.

Dewa United masih unggul 2-1.

Setelah itu, Dewa United nampak  fokus untuk mempertahankan keunggulannya ilguna menjaga asa lolos ke babak Championship Series.

Sementara Borneo FC terus menggempur pertahanan klub berjuluk Tangsel Warrior itu di sisa waktu yang ada. 

Namun tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua sampai babak kedua berakhir sehingga Dewa United sukses meraih kemenangan  tipis 2-1 atas Borneo FC.  




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024