Persija Tundukkan PSIS 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persija berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada hari Selasa (30/04/2024) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini masing masing dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-67 dan Maciej Gajos pada menit ke-73.

Sedangkan PSIS Semarang sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Fredyan Wahyu pada menit ke-64.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Persija Jakarta maupun PSIS Semarang sama sama tampil menyerang sejak menit menit awal sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.

Pada menit ke-3, Persija Jakarta memperoleh peluang pertama lewat sundulan Marko Simic setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Rizky Darmawan.

Pada menit ke-5, giliran PSIS Semarang yang mendapat peluang  lewat tendangan Gali Freitas. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Cahya Supriadi. 

Pada menit ke-28, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan bebas Lucas Moreira. Namun bola masih membentur pagar hidup pemain Persija Jakarta.

Pada menit ke-33, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan bebas Marko Simic. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Rizky Darmawan.

Jual beli serangan terus berlanjut dalam tempo yang cukup cepat. Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim nampak kesulitan untuk bisa mencetak gol sehingga skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang tampil menyerang lebih dulu. 

Pada menit ke-48, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu membuka peluang lewat tendangan melengkung Ryan Ardiansyah. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Persija Jakarta. 

Sementara itu, Persija Jakarta juga masih terus mencari cara untuk bisa membongkar solidnya pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-64, PSIS Semarang berhasil membuka keunggulan lewat tendangan Fredyan Wahyu setelah menerima umpan dari M. Haykal Alhafiz.

PSIS Semarang unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta langsung merespon dengan keluar menyerang dan menekan pertahanan PSIS Semarang. 

Pada menit ke-67, klub berjuluk Macan Kemayoran itu sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan Marko Simic setelah menyambut umpan dari sepak pojok Ryo Matsumura.

Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah mampu menyamakan kedudukan, Persija Jakarta terus melancarkan serangan gencar ke pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-72, Persija Jakarta mendapat tendangan bebas tepat di garis kotak penalti depan gawangbPSIS Semarang.

Selang satu menit, Maciej Gajos yang menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut sukses membobol gawang PSIS Semarang dengan mengarahkan bola masuk ke pojok gawang.

Persija Jakarta berbalik unggul 2-1.

Tertinggal satu gol, PSIS Semarang langsung merespon dengan bermain lebih agresif. 

PSIS Semarang nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan Gali Freitas di menit ke-83. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Cahya Supriadi.

Serangan yang terus dilancarkan PSIS Semarang di sisa waktu yang ada masih bisa diredam dengan baik oleh pemain bertahan Persija Jakarta. 

Pada menit ke-89, Persija Jakarta nyaris memperbesar keunggulan ketika pemain pengganti Aji Kusuma lolos dari kawalan bek PSIS Semarang dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang Rizky Darmawan yang maju menghadangnya.

Rizky Darmawan mampu memblok bola saat Aji Kusuma berusaha melewatinya. Sayangnya bola yang memantul ke badan Aji Kusuma, meluncur deras yang tak mampu dikejar Aji Kusuma dan bola pun hanya bergulir di samping tiang gawang PSIS Semarang.

Babak kedua pun berakhir, Persija Jakarta sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas PSIS Semarang.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024