Persita Taklukkan Bali United 4-2


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan penting setelah menundukkan Bali United dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Selasa (30/04/2024) sore WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini masing masing dicetak oleh Esal Shahrul pada menit ke-15 dan menit ke-20, Mohcine Hassan Nader pada menit ke-25 dan Rifky Dwi Septiawan pada menit ke-37.

Sedangkan dua gol dari Bali United masing masing dicetak oleh Rahmat Arjuna pada menit ke-18 dan Taufik Hidayat pada menit ke-60.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Hujan deras yang mengguyur lapangan di Indomilk Arena membuat laga Persita Tangerang menghadapi Bali United harus ditunda. Usai menunggu sekitar 30 menit, pertandingan pun dimulai.

Mengawali babak pertama, tim tamu Bali United langsung tampil menyerang lebih dulu ke pertahanan Persita Tangerang. 

Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-3. Sayangnya bola dari tendangan Jajang Mulyana masih bisa diblok pemain bertahan Persita Tangerang.

Namun pada menit ke-15, justru Persita Tangerang yang sukses membuka keunggulan melalui gol indah dari Esal Sahrul setelah memanfaatkan umpan Mohcine Hassan Nader. 

Persita Tangerang unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bali United langsung merespons cepat dan hanya berselang dua menit mampu menyamakan kedudukan setelah sundulan Rahmat Arjuna yang membuat bola tak mampu dijangkau penjaga gawang Kartika Ajie. 

Skor menjadi imbang 1-1. 

Menariknya, hanya berselang dua menit klub berjuluk Pendekar Cisadane mampu unggul lagi lewat gol yang kembali dicetak oleh Esal Sahrul. 

Persita Tangerang unggul 2-1.

Setelah gol itu, Persita Tangerang semakin gencar menekan pertahanan Bali United 

Pada menit ke-25, Persita Tangerang sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Mohcine Hassan Nader melalui tendangan keras dari jarak yang cukup jauh.

Persita Tangerang unggul 3-1.

Bali United berusaha keluar menyerang dan menekan pertahanan Persita Tangerang. 

Pada menit ke-37, celakanya pemain belakang Bali United melakukan kesalahan dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Rifky Dwi Septiawan untuk membobol gawang Bali United.

Persita Tangerang unggul 4-1.

Meski sudah unggul jauh, Persita Tangerang tak mengendurkan serangannya.

Pada menit ke-44, Muhammad Toha nyaris menambah keunggulan Persita Tangerang. Sayangnya bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Muhammad Ridho.

Babak pertama berakhir, tuan rumah Persita Tangerang masih tetap unggul 4-1 atas Bali United.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bali United bermain lebih menyerang sejak menit menit awal. 

Pada menit ke-47, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu memperoleh peluang lewat tendangan Andhika Wijaya setelah menerima umpan dari Made Tito Wiratama. Sayangnya bola masih dapat diamankan penjaga gawang Kartika Ajie.

Pada menit ke-50, Irsyad Maulana gagal memperlebar keunggulan Persita Tangerang ketika bola dari tendangannya masih melebar dari gawang Bali United.

Pada menit ke-59, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Jefferson Assis. Namun bola masih bisa di blok penjaga gawang Kartika Ajie dengan kakinya.

Pada menit ke-60, Taufik Hidayat akhirnya berhasil membuat klub berjuluk Serdadu Tridatu itu memperkecil ketertinggalannya saat sukses membobol gawang Persita Tangerang setelah memanfaatkan umpan dari Yabes Roni.

Persita Tangerang masih unggul 4-2.

Pertandingan berlanjut mumpan dari masih dalam tempo yang cukup tinggi.

Pada menit ke-66, Persita Tangerang mendapat peluang apik untuk menambah keunggulan saat Jajang Mulyana melakukan handball  di luar kotak penalti. Sayangnya, bola dari tendangan bebas Bae Sin-Yeong masih melambung tipis di atas mistar gawang Bali United. 

Hingga babak kedua berakhir, Persita Tangerang sukses meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Bali United.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 April 2024  .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024