PSM Tundukkan RANS 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

PSM Makassar berhasil menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Batakan, Banjarmasin pada hari Selasa (30/04/2024) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Juku Eja ini masing masing dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke-43 dan menit injury time (45+2) serta Adilson Silva pada menit ke-80.

Sedangkan dua gol dari RANS Nusantara FC masing masing dicetak oleh Kushedya Hari Yudo pada menit ke-63 dan Evandro Brandao pada menit injury time (90+3) melalui tendangan penalti.

Dengan kekalahan ini, RANS Nusantara FC dipastikan terdegradasi ke Liga 2 setelah menempati peringkat ke-16 di klasemen akhir.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSM Makassar langsung tampil menyerang dan memberi ancaman ke gawang RANS saat laga baru berjalan tiga menit. Sayangnya bola dari tendangan Adilson Silva masih melebar dari gawang RANS.

Memasuki menit ke-10, RANS nampak mampu keluar dari tekanan dan bermain lebih menyerang.

Marckho Sandi Merauje nyaris membuat RANS unggul lebih dulu pada menit ke-15. Sayangnya penjaga gawang Reza Arya masih bisa menepis bola dari tendangan Marckho Sandi.

Pada menit ke-18, RANS memperoleh peluang lewat tendangan pemain senior Hamka Hamzah. Namun bola masih meluncur di samping gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-23, RANS mendapat peluang emas melalui tendangan penalti setelah terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti.

Sayangnya, Mitsuru Maruoka gagal memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol. Bola dari tendangannya meluncur di samping tiang gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-30, Hamka Hamzah mengalami cedera dan harus digantikan oleh Muhammad Syukron.

Pada menit ke-38, RANS memperoleh peluang lewat tendangan Tavinho setelah menerima umpan dari Mitsuru Maruoka. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Reza Arya.

Pada menit ke-43, PSM Makassar berhasil memecah kebuntuan ketika Yakob Sayuri sukses mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Victor Mansaray.

PSM Makassar unggul 1-0.

Hanya berselang empat menit atau di menit injury time (45+2), Yakob Sayuri kembali sukses membobol gawang RANS setelah menyambar bola liar saat terjadi kemelut di depan gawang RANS.

PSM Makassar unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik PSM Makassar maupun RANS sama-sama berusaha untuk menekan lebih dulu. 

Adilson Silva mendapat peluang pada menit ke-48 namun bola dari tendangannya masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-60, giliran Ananda Raehan Alief mendapat peluang namun bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Hilman Syah. 

Pada menit ke-63, RANS mampu memperkecil ketertinggalannya lewat gol yang dicetak oleh Kushedya Hari Yudo setelah menerima umpan silang dari Andi Irfan.

PSM Makassar masih unggul 2-1.

Setelah mampu mencetak gol, RANS semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan PSM Makassar.

Pada menit ke-73, Evandro Brandao gagal membuat RANS menyamakan kedudukan karena bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Reza Arya.

Pada menit ke-80, PSM Makassar berhasil memperlebar keunggulan melalui gol dari tendangan Adilson Silva setelah berhasil menyambar bola rebound  saat penjaga gawang Hilman Syah mampu menepis bola  dari tendangan bebas Kenzo Nambu.

PSM Makassar unggul 3-1.

Pada menit injury time (90+1), RANS kembali mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Yuran Fernandes melakukan handball  di dalam kotak penalti.

Evandro Brandao yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menaklukkan penjaga gawang Reza Arya.

PSM Makassar masih unggul 3-2 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 April 2024  .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024