PSS Bungkam Persib 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

PSS Sleman berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0  dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Selasa (30/04/2024) sore WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Super Elang Jawa ini dicetak oleh Ajak Riak pada menit injury time (90+2) melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSS Sleman yang mengincar kemenangan demi terhindar dari degradasi langsung tampil menyerang dengan agresif. 

Pada menit ke-2, PSS Sleman memperoleh peluang emas lewat tendangan Wahyudi Hamisi. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-19, PSS Sleman kembali memperoleh peluang  lewat tendangan Jihad Ayoub. Namun bola masih melenceng dari gawang Persib Bandung. 

Pada menit ke-20, PSS Sleman memperoleh peluang emas lewat tendangan Elvis Kamsoba. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-35, giliran Persib Bandung yang memperoleh peluang lewat tendangan Ahmad Jufriyanto. Namun bola masih melenceng tipis dari gawang PSS Sleman. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah PSS Sleman masih mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Persib Bandung. 

Celakanya justru pada menit ke-55, PSS Sleman harus bermain dengan 10 pemain setelah Jihad Ayoub mendapat kartu kuning kedua dari wasit dan harus meninggalkan lapangan. 

Unggul dalam jumlah pemain mampu dimanfaatkan Persib Bandung dengan baik dan berbalik menguasai permainan. 

Pada menit ke-73, Persib Bandung memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas Marc Klok. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang M. Ridwan. 

Meski kalah dalam jumlah pemain namun PSS Sleman tetap bermain menyerang. 

Pada menit ke-85, PSS Sleman memperoleh peluang lewat tendangan Esteban Viscara. Namun bola masih melenceng dari gawang Persib Bandung. 

Pada menit ke-90 PSS Sleman mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Zalnando melanggar Elvis Kamsoba di dalam kotak penalti. 

Dua menit berselang, Ajak Riak yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menjebol gawang Persib Bandung setelah bola dari  tendangannya gagal dijangkau penjaga gawang Teja Paku Alam. 

PSS Sleman unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024