Terbitkan Buku Di Bulan Mei 2024

 


Selamat pagi sobat,  

Pada hari ini, saya akan menerbitkan buku yang ke-93 setelah bulan lalu, tepatnya hari Kamis, 25 April 2024, saya telah menerbitkan buku yang ke-92

Buku ke-93 ini juga menjadi buku keenam yang saya terbitkan di tahun 2024.

Alhamdulillah ..

Buku yang saya terbitkan pada hari ini berisikan ulasan saya pada setiap pertandingan di ajang kejuaraano sepakbola Piala Asia U23 dimana timnas Indonesia turut bertanding.. 

Adapun ulasan saya tersebut berupa tulisan/artikel yang telah saya publikasikan lebih dulu di Blog pribadi : doviri974.blogspot.com.

Buku setebal 175 halaman ini saya beri judul "AFC U23 Asian Cup Qatar 2024" dan menjadi buku ketiga yang saya terbitkan untuk mengabadikan  keikutsertaan timnas Indonesia di kancah sepakbola Asia.

Sebelumnya saya telah menerbitkan buku keikutsertaan timnas Indonesia di ajang sepakbola Piala Asia U20 tahun 2022 dan Piala Asia tahun 2023. 

Mudah mudahan ketiga buku yang saya terbitkan ini dapat menjadi bagian dari referensi dari sejarah panjang perkembangan sepakbola di Indonesia.

Selanjutnya ada rasa haru, bahagia dan bangga sebagai penulis sepakbola dan juga pencinta sepakbola di tanah air ketika mengulas event Piala Asia U23 dimana timnas Indonesia mampu berprestasi luar biasa sekaligus mengukir sejarah dengan lolos untuk kali pertama ke babak Semi Final setelah di babak Perempat Final, timnas Indonesia secara dramatis menaklukkan negara kuat Asia Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor 11-10 setelah di laga normal (2x45 menit) dan lanjut ke babak perpanjangan waktu (2x15 menit) bermain imbang 2-2.

Sebelumnya di babak penyisihan Grup, timnas Indonesia tampil sebagai Runner-Up dengan torehan dua kali menang melawan Australia (1-0) dan Jordania (4-1) dan kalah dari tuan rumah Qatar (0-2). 

Tampil di babak Semi Final membuat timnas Indonesia tinggal selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024 karena Juara, Runner-Up dan Peringkat Ketiga Piala Asia U23 ini langsung mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024 sedangkan Peringkat Keempat Piala Asia U23 ini akan memainkan babak playoff  dengan wakil dari negara Afrika, Guinea pada tanggal 9 Mei 2024. 

Sayangnya di babak Semi Final, timnas Indonesia dihentikan Uzbekistan dengan skor 2-0. 

Kemudian di pertandingan perebutan peringkat ketiga, timnas Indonesia kembali dihentikan Irak dengan skor tipis 2-1 setelah melalui babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Peluang timnas Indonesia untuk bisa meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 akhirnya akan ditentukan lewat babak playoff melawan wakil dari negara Afrika, Guinea yang akan berlangsung di Clairefontaine, Perancis, pada hari Kamis, 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Harus diakui, timnas Indonesia akan menghadapi lawan yang sangat berat mengingat sebagian besar pemain Guinea U23 merupakan pemain timnas Guinea yang mampu mencapai babak Perempat Final Piala Afrika 2023.

Namun demikian, kita tentu sangat berharap di babak playoff melawan Guinea ini, timnas Indonesia kembali dapat mengukir sejarah dengan meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung mulai tanggal 26 Juli s/d 11 Agustus 2024

Insya Allah .. 

#GarudaMudaKePentasDunia .. 

#IndonesiaBisa .. 

#BukuKe-93 ..


 Dokumen pribadi

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Mbak Voni Kini Jadi Vokalis

Setelah Menempuh Jalan Berliku

Jangan Pernah Lelah Untuk Menulis

Karena Muara Tulisan Adalah Buku

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 6 Mei 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024