Copa America 2024 : Argentina Bekuk Kanada 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/copaamerica 

 

Argentina sukses mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 dalam laga babak Semi Final Copa America 2024 yang berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey pada hari Rabu (10/07/2024) pagi WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan Argentina ini masing-masing dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-23 dan Lionel Messi pada menit ke-51.

Dengan kemenangan ini, Argentina memastikan lolos ke babak Final Copa America 2024.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik Argentina maupun Kanada sama-sama bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup ketat dan sengit.  

Pada menit ke-11, Argentina nyaris membobol gawang Kanada lewat tendangan keras Lionel Messi. Sayangnya bola masih mampu ditepis penjaga gawang Maxime Crepeau.

Pada menit ke-23, akhirnya Argentina berhasil unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Julian Alvarez setelah memaksimalkan umpan dari Rodrigo de Paul. 

Argentina unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Kanada langsung merespon dengan bermain lebih menyerang dengan terus menekan pertahanan Argentina. Akan tetapi, pertahanan Argentina masih cukup solid dalam menghalau serangan dari Kanada.

Justru Argentina yang mampu menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-32 lewat tendangan Angel Di Maria. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Kanada. 

Kemydian pada menit ke-42, Argentina kembali memperoleh peluang lewat tendangan Lionel Messi. Namun bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Kanada.

Pada menit injury time (45+2), Kanada baru memperoleh peluang emas lewat tendangan Jonathan David yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Argentina. Sayangnya, bola masih bisa diblok penjaga gawang Emilio Martinez.

Hingga babak pertama berakhir, Argentina masih tetap unggul 1-0 atas Kanada.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Argentina tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Kanada. 

Hasilnya, Argentina sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-51 ketika terjadi kemelut di kotak penalti Kanada. Enzo Fernandez melepas tendangan dan bola mengenai Lionel Messi lalu meluncur masuk ke gawang Kanada. 

Argentina unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, Kanada langsung bermain lebih menyerang meskipun mendapat perlawanan sengit dari Argentina yang belum mau menurunkan tempo permainannya.

Petaka bagi Kanada datang pada menit ke-69 saat sang kapten Alphonso Davies mengalami cedera setelah dilanggar keras oleh Montiel sehingga harus ditarik keluar lapantan. Tentu saja hal Ini menjadi pukulan telak bagi Kanada.

Namun demikian, Kanda terus berupaya mencetak gol balasan meski tanpa Alphonso Davies. 

Pada menit ke-89, peluang emas didapat Kanada lewat tendangan keras Tani Oluwaseyi. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Emilio Martinez.

Semenit kemudian, Kanada kembali memperoleh peluang lewat sundulan Oluwaseyi. Sayangnya bola masih melesat tipis di atas mistar gawang Argentina.

Babak kedua berakhir, Argentina tetap unggul 2-0 atas Kanada.

Susunan pemain 

Argentina (4-4-2) : 

Emiliano Martinez (GK); Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Rodrigo de Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Kanada (4-2-3-1) :

Maxime Crepeau (GK); Alfonso Davies, Derek Kornelius, Moise Bombito, Alistair Johnston; Stephen Eustaquio, Ismail Kone; Jacob Shaffelburg, Jonatan Daud, Richie Laryea; Cyle Larin.


Sumber berita : okezone.com




Sumber gambar : instagram.com/copaamerica 



NH 

Depok, 10 Juli 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024