Piala Presiden 2024 : Borneo FC Taklukkan Persija 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 


Borneo FC meraih kemenangan dramatis saat menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1 dalam laga babak Semi Final Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Selasa (30/07/2024) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini masing-masing dicetak oleh Christophe Nduwarugira pada menit ke-44 dan Gavin Kwan Adsit pada menit injury time (90+7).

Sedangkan Persija Jakarta sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Firza Andika pada menit ke-15.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC memastikan lolos ke babak Final Piala Presiden 2024.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik Borneo FC maupun Persija Jakarta bermain hati-hati sehingga tempo permainan berjalan lambat. 

Perlahan Borneo FC bisa menguasai permainan dan mulai menekan pertahanan Persija Jakarta. 

Pada menit ke-10, Borneo FC membuka peluang lewat tendangan Berguinho. Namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Pada menit ke-14, Persija Jakarta mendapat tendangan bebas dekat kotak penalti Borneo FC. Maciej Gajos yang menjadi eksekutor tendangan bebas gagal mengarahkan bola ke gawang Borneo FC karena bola masih membentur pemain Borneo FC yang membentuk pagar hidup. 

Bola rebound  langsung disambar Firza Andika yang membuat bola meluncur deras masuk ke gawang Borneo FC tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Nadeo Argawinata. 

Persija Jakarta unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Borneo FC langsung merespon dengan meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persija Jakarta. 

Namun demikian, Borneo FC nampak masih kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan rapat Persija Jakarta hingga cooling break di menit ke-30. 

Setelah itu, Borneo FC tampil lebih agresif ke pertahanan Persija Jakarta. 

Pada menit ke-34, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly. Namun bola masih mengenai pagar hidup pemain Persija Jakarta. 

Borneo FC terus menggempur pertahanan Persija Jakarta dari segala arah dan memaksa Persija Jakarta bermain lebih bertahan. 

Pada menit ke-44, Borneo FC akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan bek tengah Christophe Nduwarugira setelah menyambut umpan sepak pojok dari Stefano Lilipaly. 

Skor menjadi imbang 1-1. 

Di menit injury time, Borneo FC terus melancarkan serangan gencar ke pertahanan Persija Jakarta yang tampil cukup solid.

Justru Persija Jakarta yang nyaris mencetak gol lewat sontekan Riko Simanjuntak. Sayangnya bola masih melesat tipis di atas mistar gawang Borneo FC.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Borneo FC tampil menyerang lebih dulu meskipun mendapat perlawanan sengit dari Persija Jakarta. 

Pada menit ke-52, Persija Jakarta memperoleh peluang emas lewat aksi Gustavo Almeida hingga mampu berhadapan dengan penjaga gawang Nadeo Argawinata. Sayangnya bola dari tendangan pemain asal Brasil itu masih meluncur tipis di sisi tiang gawang Borneo FC. 

Pada menit ke-55, Persija Jakarta memasukkan pemain timnas Indonesia Witan Sulaeman yang menggantikan Riko Simanjuntak. 

Pada menit ke-58, Persija Jakarta kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas Maciej Gajos. Namun bola masih mengenai pagar hidup pemain Borneo FC. 

Jual beli serangan masih terus terjadi. Borneo FC lebih mendominasi permainan sedangkan Persija Jakarta mengandalkan serangan balik cepat.

Meskipun demikian, kedua tim masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang.

Hingga waktu normal berakhir, masih belum ada gol lagi yang tercipta dan laga memasuki me it injury time

Borneo FC terus menggempur pertahanan Persija Jakarta yang bertahan begitu rapat. 

Pada menit injury time (90+4), bek Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi harus ditandu keluar lapangan setelah berbenturan dengan pemain Borneo FC Ronaldo Rodriguez.

Pada menit injury time (90+7), Borneo FC akhirnya sukses membobol gawang Persija Jakarta lewat sundulan pemain pengganti Gavin Kwan Adsit setelah menyambut umpan sepak pojok dari Kei Hirose. 

Borneo FC sukses melakukan comeback !

Borneo FC berbalik unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

Sumber berita : Live  Indosiar TV dan bolasport.com




Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 



NH 

Depok, 30 Juli 2024 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024