Piala Presiden 2024 : Persija Bekuk Madura United 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 


Persija Jakarta sukses melakukan come back  saat mengalahkan Madura United dengan skor tipis 2-1 dalam laga babak Penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Sabtu (20/07/2024) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini masing-masing dicetak oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-42 dan Gustavo Almeida pada menit ke-67.

Sedangkan Madura United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Haudi Abdillah pada menit ke-9.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik Madura United maupun Persija Jakarta sama-sama bermain dalam tempo yang tidak begitu cepat dan cenderung berhati-hati untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Pada menit ke-9, kubu Persija Jakarta dikejutkan ketika Madura United berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Haudi Abdillah setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persija Jakarta saat penjaga gawang Andritany Ardhiyasa gagal menangkap bola dengan baik. 

Madura United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Macan Kemayoran itu berupaya menyerang lebih intens meskipun mendapat perlawanan sengit dari Madura United. 

Persija Jakarta nampak masih cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan rapat Madura United. 

Pada menit ke-34, Persija Jakarta mendapat peluang lewat tendangan bebas Rizky Ridho. Sayangnya arah bola masih melenceng dari gawang Madura United. 

Pada menit ke-42, Persija Jakarta akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan "si kancil" Riko Simanjuntak setelah menyambar bola liar dari tendangan Rayhan Hanan yang masih mengenai kaki Nurdiansyah.

Skor berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Madura United maupun Persija Jakarta sama-sama melakukan pergantian beberapa pemainnya. 

Dengan masuknya dua pemain asingnya yakni Maciej Gajos dan Gustavo Almeidan serta pemain timnas Indonesia U-23 Ilham Rio Fahmi membuat permainan Persija Jakarta jauh lebih "hidup" dan berbahaya.

Pada menit ke-58, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat sundulan Hanif Syahbandi setelah menerima umpan dari sepak pojok Ryo Matsumura. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Madura United. 

Pada menit ke-67, Persija Jakarta sukses membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Gustavo Almeida setelah menerima umpan dari Rayhan Hanan. 

Persija Jakarta berbalik unggul 2-1. 

Tertinggal satu gol, Madura United berusaha meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persija Jakarta. 

Sementara Persija Jakarta lebih banyak bermain dengan ball position dan melakukan serangan balik cepat dengan mengandalkan Gustavo Almeida di lini depan. 

Persija Jakarta juga memasukkan pemain asing anyar asal Spanyol Ramon Bueno, pemain timnas Indonesia Witan Sulaeman dan pemain timnas Indonesia U-16 Zahabi Gholy yang masih berusia 15 tahun.

Madura sempat memperoleh beberapa peluang berbahaya namun gagal dimaksimalkan menjadi gol penyeimbang.

Hingga babak kedua berakhir, Persija Jakarta tetap unggul tipis 2-1 atas Madura United.

Sumber berita : Live  Indosiar TV dan bolaspirt.com




Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 



NH 

Depok, 20 Juli 2024 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024