Liga 1 : Madura United Dan Malut United FC Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Malut United FC sukses menahan imbang tuan rumah Madura United dengan skor 1-1 dalam laga pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, kabupaten Bangkalan pada hari Sabtu (10/08/2024) sore WIB. 

Madura United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Lulinha pada menit ke-70 melalui tendangan penalti. 

Namun Malut United FC sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Tatsuro Nagamatsu pada menit ke-82 (assist Jorge Ivan) melalui tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti.

Ulasan singkat pertandingan : 

Klub promosi Malut United FC meskipun bermain sebagai tim tamu namun mampu memberikan perlawanan sengit terhadap tuan rumah Madura United.

Sayangnya di menit injury time (45+2), klub berjuluk Laskar Kie Raha itu harus bermain dengan 10 pemain ketika Cassio Scheid diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Madura United Taufik Hidayat.

Namun demikian, di babak kedua Malut United FC seperti tak terpengaruh karena kalah dalam jumlah pemain tapi terus bermain terbuka dalam tempo tinggi.

Kedua tim sama-sama kesulitan untuk bisa mencetak gol dalam permainan terbuka (open play).

Dua gol yang tercipta di laga ini berasal dari bola mati atau set piece

Madura United memperoleh tendangan penalti setelah Yance Sayuri melanggar Andi Irfan di dalam kotak penalti. 

Sedangkan Malut United FC mendapat tendangan bebas tidak langsung setelah penjaga gawang Wagner Augusto (Dida) melakukan kesalahan di dalam kotak penalti.

Secara keseluruhan, Madura United lebih unggul dalam hal penguasaan bola (62 %) dibandingkan Malut United FC (38 %) namun sayangnya Madura United tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut untuk bisa mencetak gol dalam permainan terbuka (open play).

Selain itu, Malut United FC hanya mampu melepaskan 2 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). Sementara Madura United mampu melepaskan 3 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). 

Respek untuk Malut United FC yang mampu mengambil poin di laga tandang.

Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 



              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 10 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024