Liga 1 : Persebaya Bekuk Barito Putera 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persebaya Surabaya sukses meraih kemenangan secara dramatis saat mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada hari Jum'at (23/08/2024) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo ini masing-masing dicetak oleh Bruno Moreira melalui tendangan penalti pada menit ke-27 dan Mohammad Rashid melalui tendangan dari luar kotak penalti pada menit injury time (90+5).

Sedangkan Barito Putera sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Lucas Morelatto pada detik ke-31.

Ulasan singkat pertandingan : 

Dikejutkan dengan gol cepat dari Barito Putera, tuan rumah Persebaya Surabaya sempat kesulitan mengembangkan permainan. Setelah mampu menyamakan kedudukan, barulah klub berjuluk Bajul Ijo itu bisa bermain dengan lepas dan impresif serta mampu menciptakan banyak peluang. Namun demikian, Persebaya Surabaya kerap gagal memaksimalkan peluang menjadi gol dalam permainan terbuka (open play).

Beruntung Persebaya Surabaya bisa membalikkan kedudukan di menit akhir injury time dan memenangkan pertandingan.

Sementara Barito Putera sebenarnya tampil cukup apik di laga ini. Sayangnya klub berjuluk Laskar Antasari itu harus kebobolan di menit akhir injury time.

Barito Putera sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-25 ketika Chechu Meneses diganjar kartu merah oleh wasit setelah menghalau bola yang mengarah masuk ke gawang Barito Putera dengan tangannya. 

Selain itu, Barito Putera pun dihukum penalti oleh wasit sehingga Persebaya Surabaya bisa menyamakan kedudukan.

Meski kalah dalam jumlah pemain namun Barito Putera tetap mampu mengimbangi permainan impresif dari Persebaya Surabaya hingga menit menit akhir pertandingan.

Secara keseluruhan, Persebaya Surabaya jauh lebih unggul dalam hal penguasaan bola (61 %) dibandingkan Barito Putera (39 %).

Selain itu, Persebaya Surabaya mampu melepaskan 7 tendangan/sundulan on target (dua menjadi gol). Sementara Barito Putera hanya mampu melepaskan 2 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). 

Dengan demikian, Persebaya Surabaya sukses meraih dua kemenangan dalam tiga pekan kompetisi.

Selamat untuk Bajul Ijo .. 

Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 



              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 23 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024