Liga 1 : Persebaya Taklukkan PSS 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persebaya Surabaya sukses menaklukkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada hari Minggu (11/08/2024) malam WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo ini dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-78 melalui tendangan penalti. 

Ulasan singkat pertandingan : 

Persebaya Surabaya tampil lebih dominan dalam melancarkan serangan ke pertahanan PSS Sleman. Klub berjuluk Bajul Ijo itu mampu memperoleh beberapa peluang berbahaya namun sayangnya tak satu pun yang berbuah gol. 

Sementara PSS Sleman yang lebih banyak tertekan mampu memanfaatkan transisi positif dalam melancarkan serangan balik ke pertahanan Persebaya Surabaya. Namun demikian, klub berjuluk Super Elang Jawa itu up juga gagal mencetak gol.

Secara keseluruhan, Persebaya Surabaya lebih unggul dalam hal penguasaan bola (58 %) dibandingkan PSS Sleman (42 %) namun sayangnya Persebaya Surabaya tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut untuk bisa mencetak gol dalam permainan terbuka (open play).

Persebaya Surabaya baru bisa mencetak gol lewat set piece saat memperoleh tendangan penalti setelah Cleberson melanggar Kasim Botan di dalam kotak penalti. 

Selain itu, Persebaya Surabaya mampu melepaskan 9 tendangan/sundulan on target (hanya satu yang menjadi gol). Sementara PSS Sleman hanya mampu melepaskan 1 tendangan/sundulan on target (tidak membuahkan gol). 

Persebaya Surabaya akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan tipis.

Selamat untuk Bajul Ijo ..

Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 



              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 11 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024