Liga 1 : Persib Bungkam PSBS 4-1


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persib Bandung tampil gemilang saat menaklukkan PSBS Biak dengan skor telak 4-1 dalam laga pembuka pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, kabupaten Bandung pada hari Jum'at (09/08/2024) malam WIB. 

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing-masing dicetak oleh David da Silva pada menit ke-18 (assist Dimas Drajad) dan menit ke-85 (assist Ciro Alves), Beckham Putra dengan sundulan kepala pada menit ke-65 (assist Ciro Alves) dan Ciro Alves pada menit ke-77 (assist Marc Klok).

Klub promosi PSBS Biak sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Alexsandro Ferreira dengan sundulan kepala pada menit ke-53 (assist Markho Sandy).

David da Silva yang di musim kompetisi BRI Liga 2023-2024 tampil sebagai top skor menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol di musim kompetisi BRI Liga 1 2024-2025.

Ulasan singkat pertandingan : 

Sang juara bertahan Persib Bandung terlihat lebih unggul dalam kerja sama tim terutama saat melakukan transisi penyerangan cepat ke pertahanan PSBS Biak. 

Sementara tim tamu PSBS Biak terlihat lebih mengandalkan skill individu para pemain asingnya daripada kerja sama tim terutama di babak pertama. 

Klub berjuluk Badai Pasifik itu mampu melakukan perubahan strategi yang cukup signifikan di 15 menit awal babak kedua sehingga sukses menyamakan kedudukan. 

Setelah skor imbang, permainan PSBS Biak mampu dibaca dan diredan oleh Persib Bandung dengan memperagakan permainan efektif terutama saat melancarkan serangan balik sehingga klub berjuluk Maung Bandung itu mampu mencetak tiga gol tambahan.

Secara keseluruhan, PSBS Biak lebih unggul dalam hal penguasaan bola (62 %) dari pada Persib Bandung (38 %) namun PSBS Biak kerap gagal dalam memanfaatkan peluang yang diperoleh. 

Di sisi lain, Persib Bandung terlihat lebih unggul di lini tengah permainan sehingga mampu melakukan transisi positif yang apik.

PSBS Biak hanya mampu melepaskan 4 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol) dibanding Persib Bandung yang mampu melepaskan 7 tendangan/sundulan on target (empat menjadi gol).

Pertarungan antara Juara Liga 1 Persib Bandung melawan Juara Liga 2 PSBS Biak ini berlangsung cukup menarik dan enak ditonton. 

Selamat untuk Maung Bandung .. 

Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match




              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 9 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024