Liga 1 : Persija Bekuk Barito Putera 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persija Jakarta tampil gemilang saat mengalahkan Barito Putera dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada hari Sabtu (10/08/2024) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini dicetak oleh Gustavo Almeida pada menit ke-11 (assist Riko Simanjuntak), menit ke-77 melalui tendangan penalti setelah dilakukan tinjauan VAR (Video Assistant Referee) dan menit ke-81(assist Maciej Gajos).

Gustavo Almeida menjadi pencetak hattrick pertama di kompetisi BRI Liga 1 2024-2025.

Ulasan singkat pertandingan : 

Persija Jakarta tampil berbeda di laga perdana melawan Barito Putera. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu bermain dengan memperagakan permainan ball position yang apik sehingga tempo permainan berjalan lambat dan cenderung membosankan. 

Sementara Barito Putera terus berusaha bermain dalam tempo cepat terutama setelah tertinggal satu gol. Namun klub berjuluk Laskar Antasari itu terlihat kesulitan untuk bisa membongkar lini pertahanan Persija Jakarta yang tampil solid dan lugas sehingga Barito Putera kerap membuka peluang lewat tendangan on target dari luar kotak penalti.

Secara keseluruhan, Persija Jakarta lebih unggul dalam hal penguasaan bola (61 %) dibandingkan Barito Putera (38 %) dan Persija Jakarta mampu mengontrol tempo permainan selama pertandingan sehingga cukup menyulitkan bagi Barito Putera dalam mengembangkan permainan.

Selain itu, Persija Jakarta mampu melepaskan 4 tendangan/sundulan on target (tiga menjadi gol). Sementara Barito Putera mampu melepaskan 4 tendangan/sundulan on target (tanpa bisa mencetak gol). 

Kemenangan telak atas Barito Putera di Jakarta International Stadium (JIS) yang menjadi home base Persija Jakarta memberikan kesan tersendiri bagi The JakMania. 

Selamat buat Macan Kemayoran ..

Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 



              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 10 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024