Liga 1 : Persija Bungkam Persis 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persija Jakarta berhasil melakukan comeback saat mengalahkan Persis Solo dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada hari Sabtu (24/08/2024) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini dicetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke-62 (assist Maciej Gajos) dan pada menit ke-75 (assist Witan Sulaeman). 

Sedangkan Persis Solo sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Moussa Sidibe melalui tendangan penalti pada menit ke-56.

Ulasan singkat pertandingan : 

Persija Jakarta tampil dengan permainan ball position yang apik sehingga memaksa tim tamu Persis Solo harus bermain dengan pressing tinggi untuk mematahkan gaya permainan Persija Jakarta.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu mampu menciptakan banyak peluang (13) namun hanya dua peluang yang bisa membuahkan gol. 

Persija Jakarta sempat tertinggal lebih dulu saat Rizky Ridho terpantau Video Assistant Referee (VAR) melakukan handball di dalam kotak penalti dan wasit langsung memberikan hadiah penalti untuk Persis Solo. 

Beruntung sang mantan Ryo Matsumura sukses dua kali membobol gawang Persis Solo dan membawa Persija Jakarta berbalik unggul hingga laga berakhir. 

Sementara tim tamu Persis Solo tampil tak buruk. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu juga mampu menciptakan banyak peluang (13) namun sayangnya hanya satu peluang yang membuahkan gol dari titik penalti.

Secara keseluruhan, Persija Jakarta lebih unggul dalam hal penguasaan bola (61 %) dibandingkan Persis Solo (39 %).

Selain itu, Persija Jakarta mampu melepaskan 6 tendangan/sundulan on target (dua menjadi gol). Sementara Persis Solo juga mampu melepaskan 6 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). 

Dengan demikian, Persis Solo kembali mengalami kekalahan untuk ketiga kalinya secara beruntun. 

Sedangkan Persija Jakarta sukses meraih kemenangan kedua di laga kandang. 

Selamat untuk Macan Kemayoran ..


Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 



              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 24 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024