Liga 1 : Persita Taklukkan Madura United 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persita Tangerang sukses meraih poin penuh setelah menaklukkan tuan rumah Madura United dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, kabupaten Bangkalan pada hari Sabtu (24/08/2024) sore WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini  dicetak oleh Marios Okmpoe (assist Badrian Ilham) dengan sundulan kepala pada menit ke-72.

Ulasan singkat pertandingan : 

Kedua tim sama-sama tampil terbuka dan bermain cukup berimbang dengan saling melancarkan serangan selama pertandingan.

Tuan rumah Madura United sebenarnya tampil cukup baik dengan mampu menciptakan banyak peluang (8) meskipun tak satu pun peluang yang membuahkan gol.

Sayangnya di menit injury time (45+2), klub berjuluk Sape Kerrab itu harus bermain dengan 10 pemain ketika Iran Junior diganjar kartu merah setelah wasit melihat Video Assistant Referee (VAR) lalu menganulir kartu kuning yang sudah dikeluarkannya. Iran Junior dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persita Tangerang.

Namun demikian, di babak kedua Madura United seperti tak terpengaruh karena kalah dalam jumlah pemain tapi terus bermain terbuka dalam tempo tinggi. 

Sayangnya Madura United harus kebobolan di menit ke-72 dan gagal untuk bisa menyamakan kedudukan hingga akhir laga. 

Sementara Persita Tangerang tampil tak kalah apik dengan mampu menciptakan banyak peluang (11). 

Persita Tangerang sempat mencetak gol pada menit ke-57 lewat tendangan Esal Sahrul. Namun setelah ditinjau Video Assistant Referee (VAR), wasit menganulir gol tersebut karena Mario Jardel melakukan handball terlebih dulu. 

Beruntung, klub berjuluk Pendekar Cisadane itu berhasil mencetak gol lagi dan mampu mempertahankannya hingga akhir pertandingan.

Secara keseluruhan, Madura United dan Persita Tangerang sama-sama berimbang dalam hal penguasaan bola (50 %).  

Selain itu,  Madura United hanya mampu melepaskan 3 tendangan/sundulan on target (tak satu pun menjadi gol). Sedangkan Persita Tangerang mampu melepaskan 5 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). 

Dengan demikian, Persita Tangerang sukses meraih dua kemenangan di laga tandang hingga di pekan ketiga ini. 

Selamat untuk Pendekar Cisadane ..

Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 



              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 24 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024