Liga 1 : Persita Tundukkan PSIS 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persita Tangerang sukses meraih tiga poin di laga tandang setelah menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada hari Minggu (11/08/2024) sore WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini dicetak oleh Sandro Sene dengan sundulan kepalanya (assist Sin Yeong-Bae) pada menit ke-83.

Ulasan singkat pertandingan : 

PSIS Semarang sebenarnya tampil cukup baik dan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu berulang kali mampu memberikan ancaman ke gawang Persita Tangerang namun sayangnya tak satu pun yang bisa membuahkan gol.

Peluang emas terbaik PSIS Semarang hadir di menit ke-76 ketika Gali Frietas terjatuh di dalam kotak penalti karena berbenturan dengan penjaga gawang Igor Rodrigues dan wasit langsung menunjuk titik putih. 

Namun setelah dilakukan tinjauan dengan Video Assistan Referee (VAR), wasit membatalkan keputusannya memberikan hadiah penalti untuk PSIS Semarang. 

Sementara Persita Tangerang yang lebih banyak tertekan justru mampu memanfaatkan peluang yang diperoleh menjadi gol lewat umpan sepak pojok.

Secara keseluruhan, PSIS Semarang lebih unggul dalam hal penguasaan bola (66 %) dibandingkan Persita Tangerang (34 %) namun sayangnya PSIS Semarang tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut untuk bisa mencetak gol.

Selain itu, Persita Tangerang mampu melepaskan 5 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). Sementara PSIS Semarang mampu melepaskan 4 tendangan/sundulan on target (tak satu pun membuahkan gol). 

Kemenangan di laga tandang pertama menjadi prestasi apik yang mampu ditorehkan Persita Tangerang.

Selamat untuk Pendekar Cisadane ..

Sumber : Live Vidio dan instagram.com/liga1match

 



              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 11 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024