Liga 1 : PSIS Tundukkan Persis 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


PSIS Semarang sukses meraih poin penuh di laga tandang setelah menundukkan tuan rumah Persis Solo dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan kedua kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Sabtu (17/08/2024) malam WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini dicetak oleh Alfeandra Dewangga melalui tendangan dari sepak pojok pada menit injury time (45+2).

Ulasan singkat pertandingan : 

Pertandingan derby Jawa Tengah ini berlangsung seru dan menarik. Tim tamu PSIS Semarang sukses memperagakan permainan efektif dan pertahanan yang apik terutama setelah unggul satu gol di akhir babak kedua. 

Sementara Persis Solo tampil cukup agresif terutama di babak kedua dengan terus menekan pertahanan PSIS Semarang. Namun klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu nampak begitu sulit membobol gawang PSIS Semarang yang tampil apik di lini pertahanannya terutam penampilan gemilang penjaga gawang punggawa timnas Indonesia Adi Satryo yang beberapa kali sukses menggagalkan peluang berbahaya Persis Solo.

Persis Solo sempat mencetak gol penyeimbang di menit ke-86 lewat sundulan Ricardo Lima. Namun setelah ditinjau Video Assistant Referee (VAR), gol tersebut dianulir wasit karena Ricardo Lima sudah dalam posisi offside.

Secara keseluruhan, Persis Solo lebih unggul dalam hal penguasaan bola (56 %) dibandingkan PSIS Semarang (44 %) namun sayangnya Persis Solo tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut untuk bisa mencetak gol.

Selain itu, Persis Solo hanya mampu melepaskan 2 tendangan/sundulan on target (tak satu pun menjadi gol). Sedangkan PSIS Semarang hanya mampu melepaskan satu tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). 

PSIS Semarang sukses meraih kemenangan pertamanya di pekan kedua ini. 

Selamat buat Laskar Mahesa Jenar ..

Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 



              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 17 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024