Liga 1 : PSM Bekuk Dewa United 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


PSM Makassar sukses menaklukkan Dewa United dengan skor 3-1 dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan pada hari Senin (26/08/2024) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Juku Eja ini masing-masing dicetak oleh Nermin Haljeta (assist Ananda Reihan) pada menit ke-15, Aloisio Soares lewat sundulan kepala (assist Victor Luiz) pada menit injury time (45+6) dan Daisuke Sakai (assist Ahmad Fahrul) pada menit injury time (90+3).

Sedangkan Dewa United sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Risto Mitrevski melalui tendangan penalti pada menit ke-31.

Ulasan singkat pertandingan : 

Tuan rumah PSM Makassar meskipun lebih banyak tertekan namun klub berjuluk Juku Eja itu tampil efektif dengan transisi yang apik, terbukti mampu menciptakan banyak peluang (19) dan tiga peluang diantaranya sukses menjadi gol. 

Gol pertama PSM Makassar yang dicetak oleh Nermin Haljeta baru disahkan wasit setelah ditinjau melalui Video Assistan Referee (VAR).

Sementara Dewa United yang begitu mendominasi permainan dan mampu menciptakan banyak peluang (10) namun sayangnya klub berjuluk Tangsel Warrior itu tak mampu mencetak gol dalam open play.

Penalti yang diperoleh Dewa United yang berbuah menjadi gol penyeimbang terlebih dulu ditinjau melalui Video Assistan Referee (VAR), terlihat Yuran Fernandes melakukan pelanggaran terhadap Taisei Marukawa.

Secara keseluruhan, Dewa United jauh lebih unggul dalam hal penguasaan bola (71 %) dibandingkan PSM Makassar (29 %) namun sayangnya Dewa United tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut untuk bisa mencetak gol.

Selain itu, PSM Makassar mampu melepaskan 5 tendangan/sundulan on target (tiga menjadi gol). Sementara Dewa United mampu melepaskan 4 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). 

Dengan demikian PSM Makassar sukses meraih tiga kemenangan beruntun di tiga pekan pertama. 

Selamat untuk Juku Eja ..

Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 



              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 26 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024