Liga 1 : PSM Tundukkan PSBS 2--1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


PSM Makassar sukses meraih tiga poin di laga tandang setelah secara dramatis menundukkan tuan rumah PSBS Biak dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan kedua kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Jum'at (16/08/2024) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Juku Eja ini masing-masing dicetak oleh Nermin Haljeta (assist Latyr Fall) pada menit ke-10 dan Abdul Rahman dengan sundulan kepala pada menit injury time (90+4).

Klub promosi PSBS Biak sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Pablo Abel Arganaraz (assist Alexsandro) pada menit ke-50 .

Ulasan singkat pertandingan : 

Sebagai tim tamu, PSM Makassar bermain lebih efektif dan mampu memanfaatkan transisi positif begitu bisa menguasai bola untuk mengancam gawang PSBS Biak. Sayangnya beberapa peluang yang mampu diciptakan klub berjuluk Juku Eja itu hanya dua yang dimaksimalkan menjadi gol dan salah satunya menjadi gol kemenangan yang tercipta di menit akhir injury time babak kedua. 

PSM Makassar sempat mencetak gol di menit ke-76 lewat sundulan Adilson Silva. Namun setelah ditinjau Video Assistant Referee (VAR), gol tersebut dianulir wasit karena Adilson Silva sudah dalam posisi offside.

Sementara PSBS Biak tampil tak buruk dan mampu mendominasi permainan namun klub berjuluk Badai Pasifik itu nampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan PSM Makassar meskipun akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Sayangnya PSBS Biak kebobolan secara dramatis sehingga harus kembali menelan kekalahan secara beruntun.

Secara keseluruhan, PSBS Biak lebih unggul dalam hal penguasaan bola (60 %) dibandingkan PSM Makassar (40 %) namun sayangnya PSBS Biak tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut untuk bisa memenangkan pertandingan dan justru malah kebobolan di menit akhir injury time babak kedua.

Selain itu, PSBS Biak hanya mampu melepaskan 3 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). Sementara PSM Makassar juga hanya mampu melepaskan 3 tendangan/sundulan on target (dua menjadi gol). 

Kemenangan atas klub promosi PSBS Biak ini membuat PSM Makassar memperoleh dua kemenangan beruntun. 

Selamat buat Pasukan Ramang ..

Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 



              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 16 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024