Liga 1 : Semen Padang Bekuk PSS 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Semen Padang sukses menaklukkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion STIK, Jakarta pada hari Senin (26/08/2024) sore WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Kabau Sirah ini dicetak oleh Kenneth Ngwoke melalui tendangan penalti pada menit ke-4.

Ulasan singkat pertandingan : 

Tuan rumah Semen Padang diuntungkan dengan gol cepat dari titik putih ketika tinjauan Video Assistan Referee VAR) terlihat Kenneth Ngwoke dilanggar penjaga gawang Ega Rizki di dalam kotak penalti. 

Setelah itu, Semen Padang lebih banyak dalam tekanan meskipun masih mampu menciptakan 8 peluang. Sayangnya tak satu pun yang membuahkan gol dalam open play. 

Pada menit ke-58, Semen Padang sempat membobol gawang PSS Sleman lewat gol yang dicetak oleh Ryohei Michibuchi. Namun setelah ditinjau Video Assistan Referee (VAR), wasit menganulir gol tersebut karena Cornelius Stewart sudah terjebak offside terlebih dahulu. 

Sementara PSS Sleman yang dikejutkan oleh gol cepat dari Semen Padang, begitu mendominasi permainan. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu mampu mencetak banyak peluang (12) namun tak satu pun yang bisa membuahkan gol.

Secara keseluruhan, PSS Sleman jauh lebih unggul dalam hal penguasaan bola (76 %) dibandingkan Semen Padang (24 %) namun sayangnya PSS Sleman tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut untuk bisa mencetak gol.

Selain itu, PSS Sleman hanya mampu melepaskan 2 tendangan/sundulan on target (tidak menjadi gol). Sementara Semen Padang mampu melepaskan 4 tendangan/sundulan on target (satu menjadi gol). 

Dengan demikian, Semen Padang sukses meraih kemenangan pertamanya di pekan ketiga ini. 

Selamat untuk Kabau Sirah ..

Sumber : Live Indosiar TV dan instagram.com/liga1match

 




              Sumber gambar :                           instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 26 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024